Bikers Jalan-jalan ke Puncak Bogor Waspada Cuaca Ekstrem Kabut Tebal

Ardhana Adwitiya - Jumat, 30 Desember 2022 | 21:15 WIB
Twitter/txtdaribogor
Kawasan Puncak Bogor diselimuti kabut tebal akibat cuaca ekstrem, Jumat (30/12/2022).

MOTOR Plus-online.com - Bikers mau jalan-jalan ke kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat saat libur tahun baru 2023, waspada cuaca ekstrem kabut tebal. Kawasan wisata Puncak Bogor diselimuti kabut tebal bisa brother lihat di media sosial.

Salah satu videonya diunggah akun Twitter @txtdaribogor, Jumat (30/12/2022). Dalam video, terlihat kondisi jalan di Puncak Bogor ditutupi kabut tebal.

Dalam video juga tampak beberapa pemotor melintas. Kondisi itu terjadi karena cuaca ekstrem yang ditandai dengan curah hujan sedang hingga tinggi beberapa hari belakangan ini.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengimbau para pengendara untuk terus meningkatkan kewaspadaan, menjaga jarak aman, dan mengurangi kecepatan.

"Mulai masuk perkebunan teh itu kabut cukup tebal, sehingga para pengendara harus berhati-hati, kemudian kecepatannya dikendalikan supaya tidak terjadi kecelakaan," kata Iman dikutip dari Kompas.com.

"Hal ini harus kita lakukan bersama-sama untuk menjaga keselamatan masing-masing di jalan," tambahnya.

Sejauh pantauan anggota di lokasi, kata Iman, beberapa titik yang masih diselimuti kabut yakni kawasan Gunung Mas, Riung Gunung, dan seputaran perkebunan teh.

Hingga sore ini, kawasan tersebut diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi di beberapa titik.

Baca Juga: Pilihan Jalur Alternatif Puncak saat Tahun Baru, Pemotor Aman Tak Terjebak Macet

Iman mengingatkan masyarakat untuk terus waspada ketika melintas maupun menuju tempat wisata di Puncak Bogor.





KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.