Terungkap Fabio Quartararo Tertarik Gabung Suzuki Andai Masih di MotoGP

Erwan Hartawan - Sabtu, 31 Desember 2022 | 20:40 WIB
MotoGP.com
Foto ilustrasi. Fabio Quartararo tertarik gabung Suzuki

MOTOR Plus-Online.com - Pembalap Monster Energy Yamaha ini mengaku tertarik pindah ke Suzuki andai pabrikan tersebut masih bertahan di MotoGP.

Hal tersebut diungkapkan tim Manager Suzuki Ecstar yang baru saja pamit dari MotoGP.

Ia menyebut bisa melobi Quartararo untuk bergabung ke Suzuki jika ingin merebut gelar juara dunia.

“Menurut saya (Quartararo dan Marc Marquez) cukup muak dengan situasi mereka, sampai-sampai Quartararo akan datang kepada kami dengan sukarela. Dan akan menyenangkan mereka di Suzuki,” ujar Suppo dikutip dari Paddock GP.

Suppo memberikan warning kepada para pabrikan Jepang yang akan ikut MotoGP 2023.

Pasalnya mereka mengalami ketertinggalan yang cukup besar dari Ducati.

“Quartararo dan Marc Marquez adalah dua pebalap terkuat, tapi di atas kertas mereka harus bertarung dengan motor mereka dan ini sedikit disayangkan untuk kejuaraan dunia,” lanjutnya.

“Untuk Fabio, saya tidak ingin dia sampai pada titik berhenti percaya. Dia telah memasang [plester] di atasnya [YZR-M1] selama bertahun-tahun, jika motor terus kesulitan besar dalam kecepatan tinggi, rantainya akan mengendur.,” terangnya.

Baca Juga: Legenda Sepak Bola Pele Meninggal Dunia, Marc Marquez Dan Fabio Quartararo Sampaikan Belasungkawa

“Sebaliknya saya pikir Marc telah kehilangan sedikit kepercayaan pada Honda, setidaknya dari pernyataan yang dia buat dan fakta bahwa dia berhenti melakukan tes sangat awal di Valencia.”

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.