Tahun Baru 2023, Kenalan Lagi Dengan Kode Motor MotoGP Aprilia RS-GP, Menang Jumlah Dari Garpu Tala

Joni Lono Mulia - Senin, 2 Januari 2023 | 17:30 WIB
Aprilia Racing, MotoGP
MotoGP 2023 pabrikan Aprilia turunkan 4 motor MotoGP Aprilia RS-GP, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales (atas) dan Raul Fernandez dan Miguel Oliveira (bawah), menang jumlah dari skuat Yamaha pabrikan yang hanya turunkan 2 motor MotoGP Yamaha YZR-M1

MOTOR Plus-online.com - MotoGP 2023 menjadi sejarah bagi pabrikan Italia bermarkas di Noale, Aprilia dengan menurunkan 4 motor MotoGP RS-GP, menang jumlah dari skuat Yamaha pabrikan lo.

Yup, skuat Yamaha pabrikan hanya menurunkan 2 motor MotoGP Yamaha YZR-M1 saja dengan materi pembalapnya; Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Yamaha pabrikan hanya beramunisikan 2 motor MotoGP di 2023, kalah jumlah dengan motor MotoGP Aprilia yang mengaspal total 4 motor.

Total 4 motor itu tersebar 2 motor MotoGP Aprilia RS-GP untuk skuat Aprilia pabrikan Aprilia Racing.

Pembalapnya Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Dua motor MotoGP Aprilia RS-GP lainnya memperkuat skuat Aprilia satelit, RNF Racing Team.

RNF Racing Team berkekuatan pembalap Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Menang jumlah Aprilia RS-GP dari Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2023, kira-kira apa sih nama atau kode RS-GP dari motor MotoGP Aprilia itu?

Menurut data yang dikumpulkan MOTOR Plus-online dari berbagai kode RS-GP itu merupakan kode untuk motor balap Aprilia sejak di era GP 500 2-Tak.

Baca Juga: Cuma Ada Di MotoGP MotoGP Aprilia RS-GP, Posisi Di Depan Mirip Antena

Source : Berbagai sumber
Penulis : Joni Lono Mulia
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.