Asyik Nih Leasing Tancap Gas Bantu Bikers Beli Motor Listrik

Albi Arangga - Selasa, 3 Januari 2023 | 09:58 WIB
Ilustrasi pihak leasing siap memberi kemudahan bagi para bikers yang ingin beli motor listrik.

MOTOR Plus-Online.com - Bikers yang hendak atau bersiap membeli motor listrik bakal dibantu oleh pihak leasing.

Salah satu perusahaan keuangan atau leasing, PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance), meyakini tren pasar motor listrik akan meningkat di tahun 2023.

Belum lagi soal wacana pemerintah yang memberi subsidi pembelian motor listrik diprediksi bakal meningkatkan gairah bikers untuk segera membeli dan memliki motor listrik.

Azizatun Azhimah selaku Drektur Utama BRI Finance mengatakan, sebenarnya animo pasar ke motor listrik pada 2022 cukup besar. Namun, permintaan itu belum sepenuhnya bisa direspons oleh pabrikan karena adanya kendala produksi.

"Potensi sangat besar tapi untuk tahun 2022 nasabah masih banyak bertanya, karena mungkin ada peralihan teknologi dari bahan bakar fosil ke tenaga listrik ya," kata dia dalam keterangan resmi, Senin (2/1/2023).

"Mudah-mudahan dengan berbagai insentif pemerintah pada tahun 2023 ini akan lebih baik. Karena kalau kami lihat yang fleet sudah banyak permintaan," lanjut Azizatun.

Ia menjabarkan, untuk menyambut tren kenaikan pasar pada 2023 yang indikatornya terlihat dari tahun lalu, pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah bisnis.

“Kami bekerja sama dengan berbagai ATPM dan dealer, mengeluarkan program khusus bagi pembiayaan kendaraan bermotor listrik," imbuh dia.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Bantu Bikers Beralih Ke Motor Listrik, Tukar Motor Dapat Rp 6,5 Juta

Selain itu, pihaknya akan memberikan perhargaan kepada agen atau insentif-insentif sehingga menjadi lebih semangat.

Source : Kompas.com
Penulis : Albi Arangga
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.