Balap Motor di Pantai Ujunggenteng Tersapu Ombak, Pembalap Berjatuhan

Indra Fikri - Selasa, 3 Januari 2023 | 14:15 WIB
Instagram.com/terangmedia
Balap motor di pinggir Pantai Ujunggenteng tersapu ombak, pembalap berjatuhan.

MOTOR Plus-online.com - Aksi balap motor di pinggir pantai Ujunggenteng, Sukabumi tersapu ombak, banyak pembalap yang berjatuhan.

Peristiwa ini terjadi di babak final kelas matic 155 cc, dan videonya viral di media sosial.

Dalam unggahan akun instagram @terangmedia, tampak dua orang pembalap terjatuh saat lintasan pantai tiba-tiba disapu ombak air laut.

Setelahnya terlihat jelas salah satu pembalap yang sempat terjatuh terhantam motor pembalap lainnya dari lawan arah.

"Kejadiannya pada saat mau belok, setelah menyelesaikan 2 kilometer pertama, dan menuju arah pulang atau finish, terjadi insiden," ujar salah satu penonton berinisial AM (30 tahun).

"Diduga apakah akibat air laut mendadak naik atau pembalap tidak menguasai medan, sehingga motor tidak bisa dikendalikan, sehingga oleng dan terjatuh," tambahnya.

"Tidak tahu pasti berapa pembalap yang jatuh, dan tadi juga sudah dievakuasi sama panitia. Final sendiri diikuti sekitar 15 pembalap," ungkap AM.

Saat dikonfirmasi, Ketua Paguyuban Balap Pesisir Ujunggenteng, Lukman Hambali membenarkan adanya insiden dalam ajang yang ia selenggarakan tersebut.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Bupati Garut Sarankan Agar Bikers Tidak Liburan Ke Gunung dan Pantai

Menurut Lukman, insiden ini menimpa dua orang pembalap sebagai peserta ajang tersebut.

"Memang ada insiden, namun itu bukan karena air laut yang pasang. Kalau air laut pasang, tentunya akan kami hentikan," kata Lukman.

"Kejadiannya di bawah pukul 12.00 WIB saat air laut surut. Ini faktor musibah saja," sebut pria yang akrab disapa Bang Raw tersebut.

"Ada dua pembalap yang jatuh. Pembalap pertama jatuh, saat berdiri keserempet oleh motor pembalap yang lainnya," tutupnya.

Berikut ini VIDEO lengkapnya:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TERANG MEDIA (@terangmedia)

Source : instagram.com/terangmedia
Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.