Pemilik Motor Vespa Sprint, Primavera dan GTS 300 Tahun Segini Datangi Bengkel Resmi Piaggio Indonesia, Ada Masalah Fuel Pump

Muhammad Farhan,Ardhana Adwitiya - Kamis, 5 Januari 2023 | 07:31 WIB
Dok. Piaggio Indonesia
Ilustrasi motor Vespa Primavera melakukan perbaikan di bengkel resmi. Piaggio Indonesia minta pemilik motor Vespa Sprint, Primavera, dan GTS 300 untuk cek masalah fuel pump ke bengkel resmi.

MOTOR Plus-online.com - Pemilik motor Vespa Sprint, Primavera, dan GTS 300 tahun produksi tertentu wajib cek ke bengkel resmi Piaggio Indonesia, ada masalah di bagian fuel pump. Fuel pump merupakan komponen penting di motor matic.

Kalau kinerja fuel pump terganggu, performa jadi enggak maksimal dan bahkan motor bisa mati mendadak di jalan. Belakangan ini muncul masalah di area fuel pump motor Vespa Sprint, Vespa Primavera, dan Vespa GTS 300.

Tapi tenang, pemilik motor Vespa Sprint, Vespa Primavera, dan Vespa GTS 300 yang mengalami masalah fuel pump enggak usah khawatir. Soalnya pihak Piaggio Indonesia sudah melakukan produck update.

"Untuk program technical update, kami tidak mengirimkan surat. Jadi kami minta dealer, untuk setiap unit yang masuk ke bengkel, dilakukan pemeriksaan," ujar Yudi Riswanto, Technical Training Manager PID lewat Ayu Hapsari, Public Relation Manager PID.

Jadi memang jika ada yang terdampak tapi tidak servis rutin atau cek ke bengkel resmi, kemungkinan kondisi komponen tersebut jadi enggak terpantau.

Untungnya enggak semua Vespa Sprint, Vespa Primavera, dan Vespa GTS 300 masuk dalam program tersebut.

Sebab menurut pihak Piaggio Indonesia, hanya motor tertentu yang termasuk dalam program product update.

Model motor yang mendapat product update hanya Sprint, Primavera dan GTS 300 batch tertentu untuk produksi 2021-2022 awal.

Baca Juga: Servis CVT Motor Vespa Matic Tiap Berapa Kilometer? Bengkel Spesialis Kasih Saran

Nah baik bagi pemilik motor Vespa Sprint, Vespa Primavera, dan Vespa GTS 300 yang mengalami kendala ataupun ingin sekedar mengecek, bisa langsung kunjungi jaringan bengkel resmi terdekat.

Source : GridOto.com
Penulis : Muhammad Farhan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.