Joan Mir Sempat Tak Percaya Satu Tim Dengan Marc Marquez Di Repsol Honda Team

Didit Abdillah - Kamis, 5 Januari 2023 | 17:30 WIB
HRC
Joan Mir resmi berseragam Repsol Honda, sebut ini mimpi sejak kecil dan tak menyangka saling berbagi dengan Marc Marquez

MOTOR Plus-Online.com - Empat musim membela Suzuki, Joan Mir akan membela tim pabrikan, Repsol Honda Team di MotoGP 2023. Sempat tak percaya jadi rekan satu tim Marc Marquez.

Pada awal Januari ini, untuk pertama kalinya Joan Mir dipamerkan dengan seragam Repsol Honda Team, lantaran masih terikat kontrak dengan Suzuki sampai 31 Desember. 

Bagi Joan Mir yang asal Spanyol dan Repsol yang notabene perusahaan besar asal Spanyol juga, ada impian baginya untuk bergabung dengan tim pabrikan Honda ini. 

"Semua yang memimpikan jadi pembalap MotoGP di Spanyol, pasti pernah memimpikan dengan memakai seragam Repsol Honda Team ini, termasuk saya," tutur Joan Mir

"Salah satu kebanggaan bisa mendapatkan kepercayaan dari tim tersukses di MotoGP, tugas besar bagi saya untuk membawa Honda kembali jadi juara," imbuhnya dari situs MotoGP. 

Joan Mir sudah mencicipi sensasi Honda RC213V untuk pertama kalinya pada tes MotoGP di Valencia bulan November lalu. 

Belum ada catatan waktu yang impresif karena Joan Mir juga masih menyesuaikan diri dengan mesin V4, setelah lama menggunakan mesin inline 4 dari Suzuki GSX-RR. 

Maka dari itu Joan Mir melakukan diskusi dengan Marc Marquez agar bisa lebih cepat beradaptasi dengan Honda RC213V

"Ya di belakang paddock saya dan Marc Marquez saling berdiskusi, itu adalah hal yang normal bagi seorang pembalap dan rekan setimnya untuk berdiskusi," ucap Joan Mir

Baca Juga: Helm Buatan Indonesia Ada Di Daftar Helm Pembalap MotoGP 2023, Siapa Yang Pakai?

Source : MotoGP.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.