Jajal Motor Honda RC213V, Alex Rins Rasakan Sensasi Berbeda di MotoGP 2023

Erwan Hartawan - Jumat, 6 Januari 2023 | 15:33 WIB
MotoGP.com
Alex Rins menunggangi motor Honda RC213V

MOTOR Plus-Online.com - Pembalap baru LCR Honda, Alex Rins mengaku merasakan sensasi yang berbeda saat menunggangu Honda RC213V.

Ia mengaku cukup nyaman dengan performa motor tunggangannya.

Diketahui, Alex Rins resmi bergabung di tim satelit Honda usai Suzuki Ecstar memutuskan tak lagi manggung di MotoGP 2023.

Menunggangi motor Honda tentu menjadi pengalaman baru buat Alex Rins.

Pasalnya sejak sejak naik kelas ke MotoGP pada tahun 2017, Alex Rins sangat setia terhadap Suzuki.

Bergabung dengan LCR Honda, Rins mengatakan terkesan dengan performa motornya.

Hal tersebut disampaikan usai tes pascamusim pada November 2022 silam, Rins mengungkapkan kelebihan yang dirasakannya pada motor RC213V.

“Sebenarnya itu adalah sensasi yang aneh, rumit karena ini adalah sepeda motor yang sangat berbeda dari Suzuki,” kata Rins mengawali, dikutip dari Motosan.

Baca Juga: MotoGP 2023 Bukan Cuma Ganti Motor, Alex Rins Juga Ganti Merek Helm

“Saya harus mengatakan bahwa itu tidak tampak seperti motor yang buruk bagi saya. Yang paling merugikan saya adalah sambungan gas dengan tenaga, rasanya sangat manis,” sambungnya.

“Saya menyukai motornya dan saya tertinggal satu detik di belakang yang pertama (pada tes pascamusim 2022), dan sepertinya tidak terlalu membuat capek sama sekali. Sepertinya motor dengan banyak potensi. Kesannya sangat bagus; Saya sangat nyaman,” tambah Alex Rins.

Saat ini, Rins tengah mempersiapkan tes pramusim MotoGP 2023.

Baca Juga: Heboh Alex Rins Posting Suzuki Kembali ke MotoGP 2023, Beneran Nih?

Tes tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-12 Februari (termasuk tes shakedown) dan Sirkuit Algarve, Portugal pada 11-12 Maret 2023.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.