Profil Veda Ega Pratama yang Berbekal YouTube Untuk Mengidolai Pensiunan Pembalap MotoGP

Didit Abdillah - Minggu, 8 Januari 2023 | 10:25 WIB
AHRT
Veda Ega Pratama memiliki pembalap MotoGP idola yang sudah pensiun. Tahu gaya balapnya dari YouTube

MOTOR Plus-Online.com - Di saat ini, pembalap muda memiliki sosok pembalap MotoGP yang rata-rata juga masih muda, seperti Marc Marquez, Francesco Bagnaia, dan Maverick Vinales. 

Khususnya bagi pembalap didikan Astra Honda Racing Team, nama Marc Marquez paling sering disebut para pembalap belianya. 

Namun berbeda dengan Veda Ega Pratama yang ternyata mengidolai sosok Casey Stoner yang juga pensiun di Repsol Honda Team. 

Cukup unik saat mengetahui Veda Ega Pratama mengidolai Casey Stoner, pasalnya pembalap asal Jogjakarta ini saja baru lahir pada 23 November 2008. 

MotoGP Australia
Casey Stoner bersama keluarganya di tikungan di sirkuit Phillip Island

Di saat Casey Stoner saja gagal mempertahankan gelar juara dunia pertamanya yang ia raih di MotoGP 2007. 

Lalu Saat Casey Stoner pensiun di 2012, usia Veda Ega saat itu masih 4 tahun, jadi memangnya sekecil itu sudah rajin nonton MotoGP?

"Sudah beberapa seri dan waktu itu memang suka sama Stoner, karena sering menang sama Honda (di 2011), jadi inget terus namanya," tutur Veda Ega. 

"Kalau mau tahu balapan-balapan Stoner, saya lihat dari YouTube, memang jago banget gitu, gaya balapnya tuh smooth," lanjutnya. 

Berbeda dengan Marc Marquez yang agresif, Casey Stoner memang memiliki gaya balap yang sangat halus dan disiplin dalam racing line. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.