Aksi Curanmor Motor Matic Honda Vario, Komplotan Pelaku Pakai Modus Unik

Albi Arangga - Minggu, 8 Januari 2023 | 19:17 WIB
Tribun Sumsel
Para pelaku curamor motor matic Honda Vario berhasil ditangkap polisi.

MOTOR Plus-Online.com - Komplotan pelaku curanmor memakai modus yang unik demi bisa membawa kabur motor matic Honda Vario.

Aksi curanmor itu terjadi di wilayah Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Para komplotan pelaku curanmor tersebut berhasil ditangkap polisi.

Diketahui ada lima pelaku curanmor diantaranya Suci (19), Anggita (19), Sandri (20), Feby Harliandi (23) dan Edo Wijaya (19).

Mereka mencuri motor milik Walian (24) warga Sukarami, Palembang yang kehilangan motor matic Honda Vario nopol BG 4741 AAU yang diparkirkan di Dermaga Point BKB.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah mengatakan, aksi curanmor ini menggunakan modus unik.

Para pelaku berbagi tugas dengan modus yang digunakan para pelaku yakni dengan menggunakan pelaku perempuan sebagai umpan untuk berkenalan dengan seorang pria lewat aplikasi chatting.

"Salah satu pelaku yang perempuan kenalan dengan korban melalui aplikasi chat lalu kenalan lah dan ketemu di kos-kosan pelaku. Kemudian pelaku berpura-pura meminjam kunci motor korban untuk mengambil uang di ATM, namun ternyata bukannya ambil uang pelaku justru bertemu dengan rekannya yang laki-laki untuk menduplikat kunci motor," kata Haris, Sabtu (8/1/2023).

Baca Juga: 5 Motor Matic Digondol Maling di Jogja, Alasan Pelaku Bikin Geleng Kepala

Lanjut Haris, di hari yang sama pada waktu yang berbeda yakni Rabu tanggal 21 Desember 2022 sekitar pukul 22:45 WIB, pelaku mengajak korban jalan-jalan ke Dermaga Point BKB.

Source : TribunSumsel.com
Penulis : Albi Arangga
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular