Hati-hati, Polres Metro Tangerang Kota Mulai Terapkan Tilang Elektronik Hari Ini

Indra Fikri - Senin, 9 Januari 2023 | 09:22 WIB
Tribun Solo
Tangerang Kota mulai menerapkan tilang elektronik ETLE hari ini, (9/1/2023).

MOTOR Plus-online.com - Hati-hati, Polres Metro Tangerang Kota mulai menerapkan tilang elektronik ELTE hari ini, (9/1/2023).

Penerapan ETLE tersebut dilakukan pada kamera pertama yang berhasil terpasang di Jalan Daan Mogot KM. 27.

"Menindaklanjuti perintah Bapak Kapolri agar menarik tilang manual dan mengedepankan penegakan melalui ETLE, hari ini Polres Metro Tangerang Kota mulai menerapkan tilang elektronik pertama dengan menggunakan 1 kamera ETLE statis," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Penerapan tilang elektronik itu akan menyasar para pengendara yang melanggar aturan dalam berlalulintas.

Mulai dari tidak memakai helm bagi pemotor, melawan arus, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak mengenakan sabuk pengaman, hingga menggunakan pelat nomor palsu.

"Penerapan tilang elektronik berlaku bagi seluruh pengendara yang melanggar aturan-aturan lalu lintas," tambahnya.

ETLE perdana di Kota Tangerang tersebut diterapkan, setelah sebelumnya telah dilakukan uji coba selama 4 hari atau sejak Kamis (5/1/2023) lalu.

Uji coba pemasangan ETLE itu dilakukan guna memperkenalkan cara kerja sistem tilang elektronik kepada masyarakat Kota Tangerang.

Baca Juga: Polisi Akan Tilang Manual dan Kandangin Kendaraan Khusus Pelanggaran Denda Rp500 Ribu Ketahui Jenisnya

"Uji coba ETLE statis ini sudah dilakukan selama 4 hari, untuk memperkenalkan bagaimana sistem tilang elektronik ini bekerja menangkap pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang ada di jalan," ungkap Zain.

Nantinya, Polres Metro Tangerang Kota akan menambah 5 kamera tilang elektronik lainnya yang dipasang dengan menerapkan tiga model.

Source : Wartakotalive.com
Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.