Banyak yang Ganti Merek, Ini Dia Daftar Helm Pembalap MotoGP 2023

Didit Abdillah - Senin, 9 Januari 2023 | 13:00 WIB
Tech3 Racing
Daftar helm pembalap di MotoGP 2023. Banyak yang ganti helm dan banyak juga yang bertahan.

MOTOR Plus-Online.com - Hal yang menarik pada MotoGP 2023 bukan hanya pada segi persaingan karena para pembalapnya banyak yang pindah tim dan pabrikan. 

Namun juga banyaknya pembalap yang mengganti merek helm pada MotoGP 2023. 

Bukan hanya karena kontrak, beberapa pembalap menggantinya bukan sekadar enggan memperpanjang bukan semata karena nilai kontrak, tetapi karena ada rasa tidak nyaman .

Salah satunya Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang tahun ini akan menggunakan HJC RPHA 1 menggantikan Scorpion EXO E1 yang sudah ia pakai sejak 2019.

Quartararo merasa tidak nyaman saat menggunakan EXO R1 karena beberapa kali visornya mudah terlepas.

Fabio Quartararo, Twitter/AleixEspargaro, Twitter/Rins42
3 pembalap MotoGP pamer helm baru, Fabio Quartararo (kiri); Aleix Espargaro (tengah) dan Alex Rins (kanan) terungkap hal menarik dari ketiganya

Baik itu saat terjatuh tidak di kecepatan tinggi dan di saat ia berselebrasi, visor itu sangat mudah terlepas dan membuatnya sedikit ragu dengan masalah keamanan.

Namun bukan berarti tidak ada yang memakan Scorpion EXO R1 di musim ini, ternyata Alex Rins menggunakan helm asal Cina tersebut.

Rins berpaling dari NOLAN Grup, sejak 2017 ia sudah menggunakan X802RR dengan branding Xlite dan pada 2019 ia menggunakan brand Nolan yang jadi perusahaan induk dari kedua merek helm tersebut.

Lalu ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team) yang meninggalkan KYT setelah tujuh musim bersama.

Source : Berbagai sumber
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular