Geng Motor Bersenjata Cimahi Terekam 151 CCTV, Cari Mangsa Buat Sensasi

Albi Arangga - Kamis, 12 Januari 2023 | 07:20 WIB
Tribun Jabar
Aksi brutal geng motor bersenjata terekam dalam cctv di Kota Cimahi.

MOTOR Plus-Online.com - Bikers di Cimahi wajib waspada dengan komplotan geng motor bersenjata tajam, cari mangsa demi sensasi tiada henti.

Bahkan, dalam ratusan titik CCTV yang terpasang di Kota Cimahi, menampilkan beberapa aksi komplotan geng motor bersenjata tajam.

Gemg motor ini selain mencari mangsa juga sering membuat keributan di masyarakat.

Terakhir mereka mengacungkan senjata sebuah warung hingga membacoj dua pelajar di Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Cimahi, Hendra Gunawan pun turut memberi tanggapan.

"Dalam pengawasan dan pemantauannya, kami selalu berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan. CCTV itu dipasang di ruas jalan strategis, kelurahan, kecamatan, Pemkot Cimahi, sampai area publik," ujar Hendra di kantornya, Rabu (11/1/2023).

Ia juga menambahkan, CCTV tersebut juga bisa dipantau Dinas Perhubungan karena keberadaan CCTV ini sangat membantu Pemkot Cimahi dalam melakukan pengawasan dan pemantauan.

"Kita standby memantau, apalagi lewat smartphone juga bisa dicek dan ada juga petugas di Smart City. Contoh ketika terjadi kemacetan di jalan maka akan langsung diketahui, kemudian dilakukan penanganan," katanya.

Baca Juga: Pelajar Nekat Gabung Geng Motor, Pemkot Cimahi Siapkan Sanksi Tegas

Selain itu, kata dia, keberadaan CCTV juga bermanfaat untuk membantu aparat kepolisian dalam mengungkap kasus kejahatan seperti aksi brutal geng motor yang akhir-akhir ini kerap meneror warga Kota Cimahi.

Source : TribunJabar
Penulis : Albi Arangga
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.