Sarung Tangan Motor Dilengkapi Batok Pelindung, Apa Benar Lebih Aman ?

Didit Abdillah - Kamis, 12 Januari 2023 | 10:19 WIB
Yamaha
Sarung tangan resmi Yamaha M02

MOTOR Plus-Online.com - Sebagai salah satu perlengkapan keamanan saat riding, sarung tangan motor atau gloves memang memiliki peran yang tak kalah penting dengan helm. 

Sarung tangan bisa melindung telapak tangan agar tidak kapalan, agar tidak mudah pegal, dan kulit punggung tangan tidak menghitam karena paparan matahari. 

Lalu ada dua model sarung tangan motor, ada yang menggunakan protektor seperti batok di persendian tulang dan ada juga yang tidak ada. 

Sebenarnya apakah sarung tangan motor dengan protektor benar jauh lebih aman?

"Adanya protektor di sarung tangan motor itu kan memang terinspirasi dari balapan kan, jika bicara aman, pasti memang lebih aman karena itu pelindung," tutur Jusri Pulubuhu, Founder and Training Director Defensive Driving Consultant. 

"Tapi kalau memang menggunakan motor sport, turing jarak jauh, perlindungan lebih pasti dibutuhkan," lanjutnya. 

"Protektor yang pas, jangan menekan tulang, strap yang kokoh, juga pilih bahan yang kuat, tetapi tidak panas," Jusri Pulubuhu menambahkan. 

Kalau sarung tangan motor yang tanpa protektor juga tidak masalah, karena jauh lebih ringkas apalagi kalau hanya digunakan untuk berkendara jarak dekat saja. 

Baik sarung tangan motor yang ada protektornya atau tidak, pilih yang bagian telapak tangannya tidak licin, seperti ada lapisan karetnya. 

Baca Juga: Hey Ladies, Naik Motor Pakai Sarung Tangan yang Bagus dan Tangan Jangan Terbalik

Tujuannya agar tangan tidak slip saat riding di saat hujan, juga banyak pilihan sarung tangan yang sudah bisa digunakan untuk mengoperasikan smartphone. 

Wah makin canggih dan efektif ya. 

Baca Juga: Iseng Gunting Uang Setara Harga Yamaha NMAX, Pria di Surabaya Dijebloskan ke Penjara

 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.