Road Race ARRC 2023 Digelar di Sirkuit Mandalika, Agustus Bro

Indra Fikri - Kamis, 12 Januari 2023 | 16:40 WIB
TWMR
ARRC 2023 kembali ke Indonesia di Sirkuit Mandalika

MOTOR Plus-online.com - Ajang balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) tahun 2023 kembali lagi ke Indonesia di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Sejak menggelar kelas Asia Superbike 1.000 cc (ASB1000), Indonesia tidak lagi menjadi tuan rumah ARRC.

Terakhir kali ARRC mampir di Indonesia pada tahun 2018 di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Musim ini, Indonesia kembali menjadi host ARRC 2023 yang akan digelar di sirkuit Mandalika pada 11-13 Agustus 2023.

Sirkuit Mandalika akan menggelar balap motor level Asia ini untuk pertama kalinya sejak beroperasi pada tahun 2021.

Direktur Operasional ITDC, Troy Reza Warokka mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat membawa kembali seri balap motor paling disegani di Asia ke Sirkuit Mandalika.

"Ini juga merupakan komitmen ITDC dan MGPA kepada para pecinta balap di Indonesia untuk terus menjadikan sirkuit ini sebagai pusat kegiatan olahraga motor sekaligus mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," ungkap Troy.

Sementara itu, Direktur Promosi Two Wheels Motor Racing (TWMR), Ron Hogg juga merasa sangat senang bisa kembali ke Indonesia setelah balapan terakhir diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul pada tahun 2018.

Baca Juga: Adaptasi Makin Bagus, Gerry Salim Tetap Berkiprah Di Road Race ARRC 2023 Kelas ASB1000

"ARRC selalu berada di hati para penggemar kami di Indonesia dan tidak diragukan lagi salah satu yang paling menyaksikan seri balap motor di tanah air," ucap Ron Hogg.

"Kami memiliki banyak fanbase di sana yang melengkapi para bintang dan tim asal Indonesia yang luar biasa di semua kelas balapan, hal ini menandakan kebutuhan dan pentingnya kehadiran kami di tempat tersebut (Indonesia, red)," sambungnya.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.