Profil Priandhi Satria Direktur Sirkuit Mandalika yang Besar di Balapan Tanah

Didit Abdillah - Senin, 16 Januari 2023 | 19:45 WIB
Pradana/GridOto
Sebelum jadi Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria besar dengan menggelar balapan garuk tanah Speed Off-road.

MOTOR Plus-Online.com - Sosok Priandhi Satria sudah memimpin Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sejak tahun 2021 di saat sirkuit Mandalika akan menggelar MotoGP Indonesia di 2022. 

Priandhi Satria kini menjabat sebagai Direktur Utama MGPA dan masih memiliki program untuk membawa banyak balapan ke sirkuit Mandalika

Dalam kiprahnya sebagai pihak yang menyelenggarakan balapan, Priandhi Satria memang terbilang bukan anak baru. 

Hal ini karena sosok yang kerap disapa Andhi ini sudah menjadi pimpinan Promotor Nasional  (pronas) sampai tahun 2015. 

Kala itu Andhi menjadi Pimpinan untuk Sarana Media Nusantara (SMN) yang menjadi pronas untuk Kejurnas Speed Off-road IXOR. 

"Jadi pas diberi kepercayaan untuk memimpin MGPA memang ini sebuah tantangan besar, karena ini lembaga besar dan juga menggelar balapan yang besar (MotoGP dan WSBK saat itu)," ujar Andhi. 

Dok. Pribadi Lola Moenek
Lola Moenek, Direktur Niaga Sirkuit Sentul (kiri) menerima penghargaan dari Priandhi Satria, CEO MGPA (kanan) atas jasanya sebagai penasehat untuk Sirkuit Mandalika.

"Saya iyakan permintaan ini karena diberi kepercayaan langsung oleh pak Erick (Thohir, Menteri BUMN) dan saya siap memimpin MGPA semoga amanah," lanjutnya kala baru menjabat Direktur Utama MGPA. 

Besar dalam menggelar balap garuk tanah, Andhi memang mengaku tantangan besar karena  menggelar balap aspal road race seperti MotoGP dan WSBK adalah hal baru. 

Terlebih ini kancah balap dunia, sehingga menjadi tantangan besar. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.