Sudah Ada Motor Listrik Kenapa Yamaha Masih Jual Motor Hybrid Grand Filano?

Didit Abdillah - Rabu, 18 Januari 2023 | 09:50 WIB
DAB/MOTOR Plus
Yamaha Grand Filano, motor hybrid yang kembali dijual oleh Yamaha Indonesia. Di saat sudah punya motor listrik Yamah E01.

MOTOR Plus-Online.com - Yamaha Grand Filano menjadi motor pertama yang diluncurkan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) awal tahun 2023 ini. 

Berlokasi di Jakarta (17/1/2023), Yamaha Grand Filano menjadi salah satu motor hybrid dari YIMM yang dijual setelah sebelumnya ada Yamaha Fazzio

Namun di tengah keseriusan pemerintah dan pasar akan minat motor listrik, YIMM masih belum memfokuskan untuk jualan di kategori motor listrik. 

Ada beberapa alasan dari YIMM kalau mereka belum menjual motor listrik sampai saat ini dan masih fokus di motor bermesin hybrid dan bensin. 

Padahal, YIMM sudah memperkenalkan Yamaha E01 sebagai motor listrik dari Yamaha Factory, hanya saja memang belum resmi dijual di Indonesia. 

Rizky/MOTOR Plus
Yamaha Grand Filano

Saat ini YIMM dengan Yamaha E01 sambil jalan mengetes pasar dan menguji apakah sarana dan prasarana untuk motor listrik di Indonesia sudah mumpuni. 

"Alasan kami tidak langsung menjual motor listrik dan masih berfokus pada motor hybrid karena kami masih ingin melakukan riset lebih luas mengenai motor hybrid dan motor listrik secara meluas di Indonesia," kata Dyonisius Beti, Presiden Direktur YIMM. 

"Menurut kami, lingkungan di Indonesia saat ini masih lebih bersahabat dengan motor hybrid, karena masih bisa menggunakan bensin," lanjutnya. 

"Juga kami melihat ketersediaan baterai dan fasilitas pengisian baterai atau fast charging itu belum banyak, sehingga kami butuh waktu untuk menjual motor listrik secara utuh di Indonesia," timpalnya. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.