Motor Honda BeAT Belum Bayar Pajak Rp 690 Ribuan Cuma Bayar Rp 276 Ribu, Hanya di Daerah Ini

Galih Setiadi - Sabtu, 21 Januari 2023 | 06:47 WIB
GridOto.com
Foto ilustrasi Honda BeAT. Ada pemutihan bisa bikin motor Honda BeAT cuma bayar pajak Rp 276 ribu padahal nunggak Rp 690 ribu.

MOTOR Plus-online.com - Ada keringanan, motor Honda BeAT belum bayar pajak Rp 690 ribuan hanya membayar Rp 276 ribu saja, hanya di daerah ini simak perhitungannya.

Para penunggak pajak motor pastinya enggak sabar dengan program pemutihan pajak kendaraan.

Pas banget nih, lagi ada pemutihan pajak untuk motor dan jenis kendaraan lainnya di awal tahun 2023, seperti yang digelar di Jambi.

Program diskon pajak tersebut diadakan sejak 6 Januari, hingga berakhir pada 6 April 2023.

Salah satu insentif atau keringanannya, motor atau kendaraan yang mati 2 tahun sampai 15 tahun ke atas hanya membayar 2 tahun saja.

Selain itu, terdapat pembebasan pokok dan denda pajak kendaraan bermotor (PKB), sanksi administratif BBNKB II untuk permohonan balik nama dalam dan luar daerah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SAMSAT KOTA JAMBI (@samsat.kota.jambi)

Maka dari itu, Kepala UPTD Samsat Tanjabbar, Teddy Pribadi mengharapkan masyarakat Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi untuk segera memanfaatkannya.

"Diimbau kepada masyarakat Tanjabbar untuk dapat memanfaatkan momen ini, karena pemutihan pajak kendaraan bermotor dalam satu tahun hanya satu kali," jelasnya mengutip TribunTanjabbar.com.

Baca Juga: Pajak Motor Mati 15 Tahun Cuma Bayar 2 Tahun, Pemutihan Pajak Motor 2023 di Jambi

Pertanyaannya, seberapa menguntungkan dengan adanya pembebasan pokok pajak dengan hanya membayar 2 tahun walaupun pajak motor sudah mati selama 15 tahun di daerah tersebut?

Penulis : Galih Setiadi
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.