Pindah Ducati, Alex Marquez Tertantang Lebih Optimis Di MotoGP 2023

Didit Abdillah - Minggu, 22 Januari 2023 | 11:30 WIB
Gresini Racing Official
Alex Marquez yang lama menggunakan Honda, akan menunggngi Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP 2023 bersama Gresini Racing.

MOTOR Plus-Online.com - Gresini Racing Ducati melakukan presentasi, pengenalan skuat pembalap dan livery baru untuk MotoGP 2023 di Italia (21/1/2023). 

Untuk skuat pembalap, Fabio Di Giannantonio masih dipertahankan usai musim debut yang cukup baik, serta Alex Marquez yang di MotoGP 2023 akan membesut Ducati Desmosedici GP22

Alex Marquez identik dengan Honda RC213V sejak ia debut bersama Repsol Honda Team di 2020 dan hijrah ke LCR Honda Castrol untuk 2021-2022. 

Tak pelak untuk MotoGP 2023 bersama Gresini Racing, akan ada tantangan besar baginya dalam membesut Ducati Desmosedici GP22

Gresini Racing Official
Motor Alex Marquez di MotoGP 2023 bersama Gresini Racing

"Tujuanku untuk tahun ini adalah menjalani balapan yang sangat baik, juga beradaptasi sebaik mungkin di lingkungan baru," tutur Alex Marquez dalam rilis Gresini Racing

"Saya yakin tidak akan mudah, tetapi saya cukup optimi karena Gresini Racing dan Ducati punya kemampuan dan peralatan lengkap untuk bisa jadi unggulan," imbuhnya. 

"Kami harus menyiapkan yang terbaik untuk tes pramusim di Sepang (Malaysia) nanti sebelum semuanya dibuktikan pada seri pertama di Portimao (Portugal)," Alex menambahkan. 

Kiprah Alex Marquez memang menjadi yang patut diperhatikan, sebagai juara dunia Moto2 2019 memang Alex debut di MotoGP pada tahun yang kurang tepat. 

Saat itu pandemi Covid-19 sedang dimulai dan latihan sangat dibatasi, juga tes pramusim, serta Honda sedang dalam performa terburuknya. 

Source : Gresini Racing
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.