Pentingnya Motor Baru Dicek 10.000 Km Pertama Mumpung Masih Gratis

Didit Abdillah - Senin, 23 Januari 2023 | 17:16 WIB
Dok. GridOto
Ilustrasi Servis Motor Yamaha akan pentingnya 10.000 km pertama, mumpung masih gratis dari dealer.

MOTOR Plus-Online.com - Dalam setiap pembelian motor baru akan mendapatkan buku garansi selama setahun dengan menggratiskan empat kali servis. 

Empat kali servis gratis itu berdasarkan jarak tempuh yang mencapai 10 ribu km atau sudah setahun sejak pembelian, tergantung yang mana yang sampai duluan. 

Jangan sampai terlewat untuk servis keempat atau 10 ribu km awal ini, karena sama pentingnya dengan 1000 km pertama bagi motor baru. 

Jika 1000 km pertama untuk memastikan semua komponen bekerja dengan baik di masa inreyen penggunanya dan tidak ada yang cacat produksi. 

Sedangkan di 10 ribu km pertama penting untuk melakukan pengecekan yang lebih jauh dan mendalam. 

”Konsumen terkadang melupakan manfaat dari KSG 4 ini dan mengabaikan perlunya service berkala pada kilometer tersebut. Padahal, pada km 10.000 ada banyak komponen kendaraan yang perlu pemeriksaan agar kendaraan tetap nyaman dikendarai,” papar Tri Cahyo Pramono, Koordinator Area Service Department Yamaha DDS 3 Jateng dalam rilis Yamaha Indonesia. 

Bagian-bagian yang dicek pada 10 ribu km pertama ini seperti saluran bahan bakar atau fuel injector. 

Lalu ada ban depan dan belakang, kinerja aki apakah sudah ngedrop, juga yang paling penting adalah suspensi depan. 

Hal ini juga memastikan apakah ada kebocoran pada shock, karena kondisi jalan dan gaya berkendara dari si pemilik motor. 

Baca Juga: Vespa GT Club Indonesia Anniversary ke-6, Gelar Riding Sampai Lelang Helm Untuk Donasi

Source : Yamaha Indonesia
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular