Road Race OnePrix Dan Motoprix Pakai ECU Satu Merek Di 2023, Sisi Negatif Dan Positifnya

Didit Abdillah - Selasa, 24 Januari 2023 | 15:30 WIB
Dok Grid Motor
ECU Juken 5 akan digunakan seragam pada kelas Beginner di musim balap road race 2023. Ada sisi negatif dan positifnya.

MOTOR Plus-Online.com - Pada kancah road race Kejurnas Motoprix dan Kejurnas OnePrix 2023 di kelas Beginner (MP4/OP4) akan ada regulasi teknis baru. 

Regulasi ini adalah penggunaan satu merek ECU, yaitu Juken 5 yang wajib dipasang pada semua motor peserta di kelas Beginner yang notabene masih di bawah 12 tahun. 

Ada beberapa sudut pandang mengenai penggunaan ECU Juken 5 ini secara seragam. 

Hal ini diutarakan oleh Fandi Danisyah, Pemilik Tim Honda 260 Narendra Racing yang memang fokus pada pembibitan pembalap muda. 

"Karena saat masih menggunakan ECU Standar bawaan motor, saya pernah apes karena dapat motor yang ECU-nya jelek," tutur Fandi Danisyah. 

"Akhirnya ganti ECU Standar supaya bisa balapan," lanjutnya. Kala itu pembalap di kelas Beginner dari Honda 260 Narendra adalah Ziven Rozul. 

"Kalau bisa pakai ECU aftermarket asal semuanya seragam kan bisa lebih kompeten, saya sih optimis untuk di kelas beginner," Fandi Danisyah menambahkan. 

Namun juga ada wacana kalau ECU Juken 5 akan digunakan di semua kelas. 

Sontak masalah ini juga menimbulkan pantangan dari Fandi. 

Baca Juga: Wulan Guritno Dibonceng Naik Aprilia SR GT 200 Bareng Pacar, Segini Harga Motornya

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular