Penggagas KOSMIK Indonesia Bilang Kabar Subsidi Motor Listrik Jadi Buah Simalakama

Ardhana Adwitiya - Selasa, 24 Januari 2023 | 15:00 WIB
Peter Kho
Penggagas Komunitas Sepeda Motor Listrik (KOSMIK) Indonesia, Peter Kho.

MOTOR Plus-online.com - Penggagas Komunitas Sepeda Motor Listrik (KOSMIK) Indonesia, Peter Kho bilang kabar subsidi motor listrik jadi buah simalakama.

Seperti diketahui, program subsidi motor listrik dari pemerintah masih dalam tahap pembahasan.

Update terakhir soal subsidi motor listrik disampaikan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Bahlil menyebut, saat ini pemerintah sedang mengatur formulasi perihal pengaturan subsidi motor listrik.

Ia menambahkan, Indonesia jangan sampai kemudian hanya dimanfaatkan oleh negara lain yang akhirnya menjadi pasar saja.

"Seperti kita ketahui saat ini, negara lain seperti Thailand juga banyak sekali memberikan sweetener (insentif) yang kemudian merangsang industrinya dibangun di sana," kata Bahlil dikutip dari Kompas.com.

"Indonesia tidak boleh kalah. Kita memiliki pasar yang besar. Jangan sampai pasar kita ini dilakukan penetrasi dengan produk-produk dari luar negeri. Kita harus jaga," lanjut Bahlil.

Peter Kho selaku penggagas KOSMIK mengaku, gagasan subsidi motor listrik sudah ia sampaikan ke pemerintah sejak tahun 2007.

Baca Juga: Kabar Lanjutan Pemerintah Subsidi Motor Listrik, Menteri Bahlil Bilang Gini

"Sebetulnya ini bahan presentasi saya di depan komisi V & VII DPR RI di tahun 2007," ujar Peter Kho saat dihubungi MOTOR Plus-online, Jumat (20/1/2023).

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular