Marc Marquez Target Utama Enea Bastianini Yang Naik Ke Tim Pabrikan

Didit Abdillah - Selasa, 24 Januari 2023 | 15:55 WIB
Ducati Corse
Enea Bastianini gabung ke tim pabrikan Ducati Lenovo Team. Sudah mewaspadari Marc Marquez di MotoGP 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Nama Enea Bastianini memang memikat perhatian pada MotoGP 2022 usai ia bisa bertarung dalam perebutan gelar juara dunia. 

Padahal di MotoGP 2022, Enea Bastianini masih membela tim satelit bersama Gresini Racing dan menggunakan Ducati Desmosedici GP21, satu tahun lebih tua. 

Tahun ini, Enea Bastianini semakin difavoritkan sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2023 setekah bergabung dengan tim pabrikan, Ducati Lenovo Team. 

Namun selepas presentasi dan launching livery Ducati (23/1/2023) kemarin, Enea Bastianini menilai tahun ini tidak akan mudah dalam perebutan gelar. 

Jalannya balapan akan tidak terprediksi, apalagi banyak pembala yang performanya meningkat dan juga karena berpindah tim juga pabrikan. 

Nama pertama yang ia sebut sebagai lawan kuat untuk pertarungan gelar juara dunia adalah Marc Marquez dari Repsol Honda Team. 

"Marc tetap lah Marc, dia memiliki delapan gelar juara dunia dan untuk tahun ini dia dalam kondisi fisik yang sempurna untuk bersaing ketat," tutur Enea Bastianini

"Dia akan jadi lawan yang jauh lebih kuat dan sangat mungkin untuk juara dunia, saya akan menjadikannya lawan utama," lanjutnya dikutip dari Speedweek. 

Baca Juga: Persiapan Moto3 2023 Mario Aji Difasilitasi Latihan Penuh di Sirkuit Mandalika Oleh Kapolda Metro Jaya

Selain Marc Marquez, ada beberapa nama yang disebut Enea Bastinini sebagai lawannya dalam perebutan gelar juara dunia. 

Source : Speedweek.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular