Kakorlantas Polri Imbau Bikers Tidak Mudik Naik Motor, Nih Alasannya

Ardhana Adwitiya - Selasa, 24 Januari 2023 | 16:25 WIB
Kolase Tribunnews.com dan Kompas.com/Rahel
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi (kanan) imbau masyarakat gara tidak mudik naik motor.

MOTOR Plus-online.com - Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi imbau masyarakat gara tidak mudik naik motor, simak alasannya.

Jelang musim mudik Lebaran 2023, pemerintah sudah mempersiapkan infrastruktur baru, salah satunya Jalur Pantai Selatan (Pansela).

Jalur Pansela membentang dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan D.I. Yogyakarta.

Beberapa hari lalu, Korlantas Polri bersama Kemenhub dan instansi terkatih melakukan peninjauan Jalur Pansela dalam rangak mempersiapkan mudik Lebaran 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengimbau agar masyarakat tidak berpergian mudik naik motor.

“Kami juga mengimbau kalau bisa jangan pakai kendaraan roda dua (motor), tetap menggunakan kendaraan roda empat (mobil) saat mudik, kendaraan roda dua bisa dititipkan ke truk, angkutan laut, kereta api seperti pada tahun sebelumnya, saran ini lebih pada untuk keselamatan pengemudi," kata Firman dikutip dari ntmcpolri.info, Sabtu (21/1/2023).

Selain itu, Firman menyarankan agar masyarakat yang akan mudik melalui jalur Pansela untuk menggunakan mobil.

Pengendara juga diminta untuk memeriksakan kondisi kendaraan terlebih dahulu agar layak jalan.

Baca Juga: Banyak Motor dan Mobil Bakal Mudik Jelang Nataru, Menhub: Ada 44 Juta Pemudik

"Imbauan kami bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik agar bisa tetap dengan gembira melaksanakan mudik, pastikan kendaraan aman digunakan," sambungnya.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.