Biaya Kirim Membengkak, Cuma 800 dari 12.000 Surat Tilang ETLE Yang Dikirim ke Pelanggar

Indra Fikri - Rabu, 25 Januari 2023 | 08:44 WIB
Twitter @dionsatryaa
Ilustrasi surat tilang ETLE. Biaya kirim membengkak, cuma 800 dari 12.000 surat tilang ETLE yang dikirim ke pelanggar.

MOTOR Plus-online.com - Biaya pengiriman membengkak, cuma 800 dari 12.000 surat tilang ETLE yang dikirim ke pelanggar setiap harinya.

Ditlantas Polda Metro Jaya mengaku, hanya mengirim surat kepada 800 pelanggar karena terkendala dengan biaya pengiriman suratnya.

Hal itu terungkap saat rapat kerja antara Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Ditlantas Polda Metro Jaya dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta pada Selasa (24/1/2023).

Rapat itu membahas rencana perluasan ETLE menggunakan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 75,4 miliar pada tahun 2023.

"Pengiriman tangkapan fitur kami memang banyak sekali, sehari bisa 12.000 pelanggar," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman.

"Tetapi kami mengirimnya hanya sedikit, kami membatasi per harinya," sambungnya. 

"Kenapa? karena kalau kami kirim 12.000 pelanggar semuanya itu bisa, tapi DIPA (daftar isian pelaksanaan anggaran) kami masih kurang," tambah Latif.

Menurut Latif, petugas hanya mengirim surat konfirmasi tilang via pos kepada 800 pelanggar dengan masing-masing biaya sebesar Rp 6.300 per surat tilang.

Baca Juga: Dirgakkum Korlantas Polri Bilang Pemotor Kena Tilang Elektronik Masih Bisa Tidur Nyenyak

Jumlah pengiriman surat tilang tersebut disesuaikan pada anggaran yang dimiliki Ditlantas Polda Metro Jaya.

Latif meminta Pemprov DKI untuk membantu memberikan anggaran dari APBD DKI agar jumlah surat tilang yang dikirimkan per harinya bisa meningkat.

"Saya minta tolong kalau seandainya kami diberi dana pengiriman," ungkapnya.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular