Satu Tahun Street Race Polda Metro Jaya, Areal Khusus Drag Bike Tetap Diperjuangkan

Yuka Samudera - Rabu, 25 Januari 2023 | 14:15 WIB
Istimewa
Peringatan satu tahun Street Race Polda Metro Jaya, fokus memperjuangkan areal khusus drag race.

MOTOR Plus-Online.com - Peringatan satu tahun Street Race Polda Metro Jaya, tetap fokus perjuangkan areal khusus drag bike.

Peringatan Satu Tahun Street Race Polda Metro Jaya, akan diadakan selama tiga hari mulai dari 27 hingga 29 Januari 2023.

Acara ini digelar setelah lima kali berturut-turut dilaksanakan sepanjang tahun 2022, dengan melibatkan seluruh ekosistem balapan di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya.

Bertempat di Jalan H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya (PMJ), dengan dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI), PPK Kemayoran mengadakan acara ini.

“Pada tahun 2023 ini, ikhtiar Polda Metro Jaya beserta stakeholders terkait adalah berupaya memfasilitasi street race dengan mencari fasilitas permanen ajang drag race di Jakarta," ujar Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya.

"Sebagaimana FGD yang telah diinisiasi oleh PMJ bersama seluruh komunitas dan ekosistem balapan sebelum meluncurkan Street Race kali pertama di Indonesia ini, yang dibutuhkan oleh para pecinta balapan ialah fasilitas pendukung yang dapat terus digunakan secara rutin, bukan hanya kegiatan yang bersifat temporal," lanjutnya.

"Harapannya, seluruh pendukung ekosistem yang terdiri dari pembalap, mekanik, kru atau tim hingga UMKM, dapat tumbuh dan berkembang secara mandiri,” tambahnya.

Keleluasaan ekosistem balapan untuk beraktivitas secara berkelanjutan ini, diharapkan akan mendorong tumbuhnya industri otomotif dan ekonomi kreatif.

Istimewa
Street Race Kemayoran.

Baca Juga: Update Jadwal Street Race Kemayoran 2023, Persertanya dari Berbagai Provinsi

Tidak hanya itu, diharapkan juga mampu melahirkan talenta-talenta balapan yang siap mengaspal di level nasional hingga internasional.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Indra GT

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular