Uji Coba ETLE Drone, Satlantas Tegal Kota Kaget Banyak Pemotor Lakukan Pelanggaran Ini

Ahmad Ridho - Rabu, 25 Januari 2023 | 16:39 WIB
ntmcpolri.info
Satlantas Polres Tegal Kota melakukan uji coba tilang elektronik menggunakan drone, pemotor banyak yang tidak memakai helm dan melawan arus.

MOTOR Plus-online.com - Waspada tilang elektronik menggunakan Drone, pemotor di Tegal banyak lakukan pelanggaran ini.

Bukan hanya kamera statis (kamera ETLE) yang dipasang di jalan, polisi juga menggunakan drone untuk memantau pelanggaran lalu lintas.

Banyak pemotor yang melanggar dengan tidak memakai helm dan melawan arus di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Dikutip dari ntmcpolri.info, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal Kota, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah mulai melakukan uji coba tilang elektronik atau ETLE menggunakan drone di persimpangan City Wall Jalan Ahmad Yani, Kota Tegal, kemarin Selasa (24/1/2023).

Uji coba dipandu tenaga profesional dari Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) dipantau langsung oleh Kanit 6 Subditgakkum AKP Tri Afandi, dan Kanit 5 Subditgakkum Iptu Doohan Octa Prasetya, serta Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Mustakim.

Dari uji coba ETLE drone yang dilakukan sekitar 20 menit, terpantau banyak pengguna jalan yang melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm dan melawan arus.

Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Mustakim, menyampaikan pelanggaran lalu lintas mulai Januari 2023 ini.

Tidak hanya ditindak dengan kamera ETLE namun juga bisa menggunakan tilang manual dan ETLE drone.

Baca Juga: Dirgakkum Korlantas Polri Bilang Pemotor Kena Tilang Elektronik Masih Bisa Tidur Nyenyak

“Kepada pengguna jalan di Kota Tegal, diimbau untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas. Karena penindakan mulai kembali kami tingkatkan baik secara manual maupun dengan ETLE dan ETLE drone,” kata Mustakim.

Source : Ntmcpolri.info
Penulis : Ahmad Ridho
Editor : Ahmad Ridho

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular