Tiga Motor dan Enam Mobil Ditabrak Truk Rem Blong di Sumbar, Tiga Orang Meninggal

Yuka Samudera - Jumat, 27 Januari 2023 | 11:35 WIB
Istimewa/Tribun Padang
Truk rem blong tabrak tiga motor dan enam mobil di Sumatera Barat. Tiga orang meninggal dunia.

MOTOR Plus-Online.com - Kecelakaan maut terjadi antara sebuah truk yang mengalami rem blong menabrak tiga motor dan enam mobil di Sumatera Barat, tiga orang tutup usia.

Kasus truk rem blong dan memakan korban jiwa kembali terjadi, kali ini TKP berada di Padang Panjang, Sumatera Barat.

Total tiga motor dan enam mobil menjadi korban truk yang mengalami rem blong ini, bahkan dikabarkan tiga orang menjadi korban jiwa.

Mengutip Kompas.com, sembilan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Panyalaian, Padang Panjang, Sumatera Barat, Kamis (26/1/2023) sore.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, sembilan kendaraan yang terlibat terdiri dari enam unit mobil dan tiga unit sepeda motor.

Korban di kendaraan roda dua atau motor terdiri dari motor Honda Vario BA 431 BA, Yamaha Mio J BA 508 NB, dan Suzuki Satria FU BA 446 EW.

Sedangkan untuk mobil, terdiri dari truk Hino bernopol BA 875 IU, Honda HRV QD 762 VA, Toyota Kijang BA 198 NM, Mitsubishi Pikap L300 BA 963 AE, Toyota Fortuner B 146 PJG, dan Suzuki Baleno BA 118 LA.

Kronologis kecelakaan maut ini diawali truk Hino melaju dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang sekitar pukul 18.00 WIB.

Truk Hino ini bermuatan pakan ayam dan sedang melewati jalan tersebut yang memiliki kontur menurun.

"Pada saat penurunan di Pasar Rabaa, diduga rem dari truk bermuatan ayam ini tidak berfungsi sehingga terus melaju hingga bertabrakan," ujar Dwi, dikutip dari Tribun Padang.

Awalnya, Truk menabrak sepeda motor Honda Vario, lalu mobil HRV, sepeda motor Yamaha Mio J, dan Toyota Kijang.

Penulis : Yuka Samudera
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.