Titik Geng Motor di Bandung Terdeteksi, Polisi Bakal Tindak Tanpa Ampun

Albi Arangga - Jumat, 27 Januari 2023 | 17:30 WIB
Kompas.com
Ilustrasi kepolisian melakukan patroli dalam rangka pencegahan tindak brutal geng motor di Bandung.

MOTOR Plus-Online.com - Beberapa titik tongkrongan geng motor di Bandung telah terdeteksi hingga polisi bakal ambil tindakan tegas tanpa ampun.

Seiring maraknya aksi brutal geng motor di Bandung membuat pihak kepolisian setempat mengambil tindakan pencegahan secara tegas.

Salah satunya pihak kepolisian bakal melakukan patroli dengan skala besar.

Beberapa titik tongkrongan geng motor pun sudah terdeteksi.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung, memberikan penjelasan terkait dengan patroli skala besar antisipasi aksi brutal geng motor.

Patroli skala besar ini akan berlangsung setiap malam dari pukul 21.00-03.00 WIB dengan melibatkan Sabhara, Intel, Satreskrim, Satnarkoba, Satlantas, dan jajaran staf Polrestabes Bandung serta polsek-polsek.

"Patroli di seluruh wilayah hukum Polrestabes Bandung yang tempat biasanya kerap sekali terjadi tindak pidana dan ini akan kami lakukan setiap hari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Bandung," ucap Aswin dikutip dari Kompas.com, Jumat (27/1/2023).

Beberapa titik lokasi rawan di Kota Bandung juga menjadi sorotan.

Baca Juga: Anggota Geng Motor Nahan Tangis Ketakutan, Motor Berserakan Dihancurkan Warga di Surabaya

Seperti taman-taman, tempat nongkrong anak muda, dan beberada lokasi daerah yang dijadikan basis kumpulnya berandalan bermotor.

"Kemudian tempat nongkrong Indomaret di wilayah khususnya, kemudian juga Taman Sari tempat kumpul-kumpul geng motor, dan tempat lain yang biasa kumpul. Ini sering menjadi tempat perencanaan perbuatan kriminal, itu langsung kita imbau, kalau tidak kita langsung bawa ke Polres," ucap Aswin.

Karenanya bagi warga Kota Bandung yang mendengar atau melihat langsung tindakan kriminal, Aswin meminta untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian.

"Ketika warga Bandung ada mendengar kemungkinan kriminalitas mohon melapor kepada Polrestabes Bandung atau Polsek agar kegiatan patroli ini bisa langsung menyentuh ke warga yang merasa jadi korban," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "80 Polisi di Bandung Patroli Skala Besar Tiap Malam, Titik Kumpul Geng Motor Jadi Sorotan"

Penulis : Albi Arangga
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.