Ironi Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Jadi Tersangka hingga Dipaksa Damai Polisi

Albi Arangga - Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:10 WIB
Kolase Kompas.com/Tribun Jakarta
Kisah seorang mahasiswa UI yang tewas ditabrak pensiunan polisi dan menjadi tersangka.

MOTOR Plus-Online.com - Seorang mahasiswa Universitas Indonesia alias UI tewas kecelakaan setelah dirinya ditabrak mobil yang dikendarai pensiunan polisi.

Namun uniknya, meski sudah tewas, korban kecelakaan yang diketahui bernama Muhammad Hasya Atallah Saputra, ditetapkan tersangka oleh pihak kepolisian.

Ia tewas ditabrak mobil dan menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan itu.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menjelaskan alasan korban tewas kecelakaan justru menjadi tersangka.

"Karena kelalaian (Hasya) sendiri, ujarnya dikutip dari Kompas.com, Sabtu (28/1/2023).

Latif menjelaskan peristiwa kecelakaan yang terjadi pada 6 Oktober 2022 lalu, di mana jalan lokasi TKP dalam kondisi licin karena hujan.

Hasya yang mengendarai motor melaju dengan kecepatan kurang lebih 60 Km/jam.

Tiba-tiba, ada kendaraan di depan Hasya yang hendak belok ke kanan sehingga Hasya mengerem mendadak. Akibatnya, Hasya tergelincir dan jatuh ke kanan.

Baca Juga: Selip ban, Pemotor Honda Verza Tewas Tabrak Pembatas Jalan di Ponorogo

"Bersamaan dengan itu, ada kendaraan yang dinaiki saksi, yaitu Pak Eko (pengendara Pajero). Pak Eko sudah tidak bisa menghindar," kata dia.

Penulis : Albi Arangga
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.