Pakai Motor Listrik Dyvolt Petrikbike Makin Gacor di FFA Kompetisi Drag Bike

Didit Abdillah - Minggu, 29 Januari 2023 | 18:03 WIB
DAB/MOTOR Plus
Dyvolt Petrikbike makin serius di kancah balap Drag Bike kelas FFA mengandalkan motor listrik. Amuy didaulat sebagai joki andalan.

MOTOR Plus-Online.com - Bengkel konversi motor listrik Petrikbike melakukan re-branding dengan nama Dyvolt  dan ini terlihat pada Street Race Kemayoran 2023 (28-29/1). 

Dyvolt menjadi salah satu bagian dari bengkel konversi motor listrik dalam badan usaha Petrikbike

Pada Street Race Kemayoran 2023, Dyvolt Petrikbike kembali meramaikan dengan motor balap listrik untuk kompetisi Drag Bike. 

Motor ini memang diperuntukan untuk kompetisi Drag Bike kelas FFA karena di atas mesin dyno, motor garapan Petrikbike ini memiliki tenaga 42 dk. 

"Makanya di kelas FFA motor listrik Street Race Kemayoran 2023 ini kami bisa menang dan dapat waktu sekitar 6,9 detik di hitungan kami," tutur Randi Rizqi, Mekanik Dyvolt Petrikbike

"Karena kalau di kompetisi lain untuk ajang Kejurda atau Kejurnas, kami ikut di kelas FFA lawan motor-motor 2-tak," imbuhnya. 

Amuy sebagai joki dan mekanik dari Dyvolt Petrikbike juga rutin ikut di berbagai kompetisi Drag Bike. 

Tujuannya untuk melakukan riset dan mematangkan motor-motor dari Dyvolt Petrikbike yang digunakan untuk ajang balap. 

"Di kami kan juga ada motor trail yang ikut terabasan, jadi memang kami coba balapan-balapan yang sekiranya bisa untuk motor listrik," Randi Rizqi menjelaskan. 

Baca Juga: 7 Tahun Fokus Road Race, SMK Walang Jaya Kembali Ramaikan Drag Bike Di Street Race Kemayoran 2023

Konversi motor listrik di Petrikbike kini sedang gencar dan bisa untuk semua motor, Yamaha NMAX paling banyak dikonversi. 

Terobosan baru dari Petrikbike kini sedang melakukan konversi pada Toyota Soluna menjadi mobil listrik koversi pertama garapan mereka. 

Baca Juga: Beraninya Francesco Bagnaia Pakai Nomor Start 1 Di MotoGP 2023, Terungkap Banyak Fakta Menarik

 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.