1.200 Peserta Memadati Ajang Street Race Polda Metro Jaya di Kemayoran

Indra Fikri - Minggu, 29 Januari 2023 | 18:40 WIB
Motor Plus/ Erwan
1.200 peserta memadati ajang Street Race Polda Metro Jaya di Kemayoran

MOTOR Plus-online.com - Sebanyak 1.200 peserta memadati ajang Street Race Polda Metro Jaya di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Ajang Street Race Polda Metro Jaya ini digelar selama tiga hari mulai 27-29 Januari 2023.

"Laporan dirlantas terdapat sebanyak kurang lebih 1.200 orang yang akan berpartisipasi dalam Street Race Polda Metro Jaya," buka Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Fadil menambahkan, antusiasme masyarakat yang mengikuti ajang Street Race sebagai antisipasi balap liar itu terus meningkat dilihat dari jumlah terus bertambah.

"Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pencinta kecepatan yang bergabung dalam Street Race Polda Metro Jaya, semoga 1.200 peserta mensyiarkan kepada komunitas dan koleganya agar stop trek-trekan dan blokir jalan umum," sambungnya.

Fadil juga berharap agar adanya Street Race ini dapat mengurangi aksi balap liar di sejumlah jalan di wilayah Jadetabek yang tak sedikit memakan korban.

"Ingat, ikhtiar dan inovasi ini belum selesai, mimpi kami dari Polda Metro Jaya kita dapat berkolaborasi menemukan lokasi yang dapat menjadi fasilitas yang bisa kita gunakan tiap hari," jelas Fadil.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, selain dari Jakarta, peserta Street Race yang mendaftar berasal dari Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga luar pulau Jawa.

Baca Juga: 7 Tahun Fokus Road Race, SMK Walang Jaya Kembali Ramaikan Drag Bike Di Street Race Kemayoran 2023

Dalam pelaksanaannya, kata Trunoyudo, Street Race seri kelima tidak hanya diisi dengan perlombaan adu kecepatan.

Kegiatan kali ini juga akan dimeriahkan dengan panggung hiburan, kontes modifikasi, bazaar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), hingga beberapa atraksi kebudayaan dan freestyle kendaraan.

"Ada pentas seni kebudayaan betawi Palang Pintu, freestyle kendaraan roda dua, dan fun boxing yang dilaksanakan di hari Sabtu. Kemudian penampilan musik festival dilaksanakan di hari minggu mulai pukul 18.30 WIB," ungkap Trunoyudo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "1.200 Orang Ikuti Street Race Polda Metro Jaya 2023 di Kemayoran"

Penulis : Indra Fikri
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular