Setelah Balap Sport, SMK Walang Jaya Bidik Road Race Usai Riset Yamaha MX-King

Didit Abdillah - Senin, 30 Januari 2023 | 07:30 WIB
Dok Kompas.com
SMK Walang Jaya sudah lama ikut serta pada Yamaha Sunday Race pakai Yamaha R15. Kini riset MX-King

MOTOR Plus-Online.com - Sebagai salah satu sekolah dengan jurusan teknik, SMK Walang Jaya memang punya ekstra kurikuler balapan, road race dan drag bike. 

Dalam tujuh tahun terakhir, SMK Walang Jaya memang berkiprah di kompetisi road race dengan ikut serta di Yamaha Sunday Race (YSR) dan Yamaha Endurance Festival (YEF). 

Namun untuk musim balap 2023, SMK Walang Jaya juga kembali aktif di kompetisi drag bike yang sudah ditinggalkan sejak 2015. 

Bahkan tak hanya kembali aktif di kancah sport dan drag bike, SMK Walang Jaya kini mempersiapkan untuk riset Yamaha MX-King

DAB/MOTOR Plus
SMK walang Jaya divisi Drag Bike kembali dibangkitkan setelah 7 tahun vakum. Sebelumnya lebih muncul di road race.

Tujuannya untuk bisa berkompetisi di kancah Kejurnas OnePrix di kelas Rookie karena jika kontestannya dari siswa SMK Walang Jaya, maka usianya pas di kategori Rookie. 

"Ya sekarang-sekarang nih sedang riset untuk Yamaha MX-King, rencananya ikut Kejurnas OnePrix," kata Alvin, Perwakilan Kesiswaan SMK Walang Jaya

Untuk balap road race, SMK Walang Jaya juga menggunakan bakat dari alumni dan beberapa pembalap komunitas. 

Dipilihnya Yamaha MX-King juga karena SMK Walang Jaya merupakan salah satu sekolah teknik binaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

Maka dari itu support berupa motor dan spare part akan bisa diberikan kepada SMK Walang Jaya

Baca Juga: 7 Tahun Fokus Road Race, SMK Walang Jaya Kembali Ramaikan Drag Bike Di Street Race Kemayoran 2023

 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular