JD.ID Pamit Mundur, Tak Lagi Bisa untuk Beli Part, Aksesori dan Apparel Otomotif Per 15 Februari 2023

Aong,Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 30 Januari 2023 | 23:03 WIB
Tangkap layar JD.ID
JD.ID tutup mulai 15 Februari 2023

MOTOR Plus-online.com - JD.ID terkenal menyediakan beragam produk otomotif, mulai dari part, aksesori dan apparel.

JD.ID pamit mundur, tak lagi bisa untuk beli part, aksesori dan apparel otomotif per 15 Januari 2023 nanti.    

Setelah deretan PHK dan menutup layanan logistik, JD.ID resmi mengumumkan tidak akan melayani sebagai marketplace online di Indonesia.

JD.ID berhenti menerima pesanan secara online pertengahan Februari 2023, sebelum menututup permanen kegiatan bisnisnya pada akhir Maret nanti.

"Efektif per 15 Februari 2023, JD.ID akan berhenti menerima pesanan dan semua layanan akan diberhentikan pada 31 Maret 2023," tulis pernyataan di laman web JD.ID, Senin (30/1/2023).

Tutupnya JD.ID otomatis mengurangi pilihan dalam berbelanja online, khususnya bagi pengguna motor maupun mobil dalam mencari barang-barang otomotif.

jd.id
JD.ID menutup usahanya di Indonesia 31 Maret mendatang

Baca Juga: Mending Mana Beli Motor Baru Lewat Online di E-Commerce Atau Pergi ke Dealer

Baca Juga: Tajir Mendadak, Foto Selfie 5 Tahun Ghozali Laku Setara 24 SPBU Pertamina

Adapun marketplace asal China ini sejatinya menyediakan beragam produk otomotif, mulai dari aksesori, apparel, dan pastinya spare part resmi maupun aftermarket untuk mobil dan motor.

JD.ID pun menjadi toko resmi atau official store beberapa komoditas merek otomotif, menandakan marketplace tersebut punya basis pengguna yang cukup besar.

Beberapa di antara adalah raksasa spareparts Astra Otoparts, Federal Oil selaku produsen oli, serta Cargloss sebagai merek helm lokal.

Enggak cuma itu, sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) dan dealer juga menggunakan JD.ID untuk menjual mobil dan motor mereka, seperti Hyundai, Vespa, Toyota dan Honda.

Setelah mencoba peruntungan di Indonesia pada 2015 silam, sayangnya JD.ID harus pamit karena perusahaan induknya yakni JD.com ingin berfokus di pasar China.

Penulis : Aong
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.