Marc Marquez Mengaku Bukan Favorit Calon Juara Dunia di MotoGP 2023

Didit Abdillah - Selasa, 31 Januari 2023 | 07:09 WIB
Repsol Media Service
Usai mengalami banyak cedera dan beberapa kali operasi, Marc Marquez merendah tidak jadi favorit untuk juara dunia di awal MotoGP 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Pada MotoGP 2023, Marc Marquez akan menginjak usia 30 tahun dan menjadi salah satu pembalap senior di MotoGP. 

Namun bukan berarti sosok Marc Marquez tidak menjadi favorit, terlebih ia memiliki enam gelar juara dunia MotoGP sejak 2013-2019. 

Hanya saja usai kecelakaan parah di Jerez tahun 2020, Marc Marquez menjalani banyak operasi dan masa penyembuhan lengan kanannya yang terbilang lama. 

Tak pelak dalam tiga tahun terakhir, pembalap Repsol Honda Team itu tidak bersaing untuk papan atas klasemen akhir. 

Marc Marquez pun sama sekali tidak meraih kemenangan sepanjang MotoGP 2022, meski ia masih menjadi pembalap Honda dengan pencapaian terbaik. 

Mengenai situasi dan kondisinya saat ini, Marc Marquez tak mau berekspektasi lebih dan merasa dia belum jadi favorit untuk juara dunia di musim ini. 

"Jika ada empat nama favorit untuk juara dunia, saya rasa, saya bukan sosok yang tepat karena saya masih harus mengetahui kondisi lengan saya dulu," tutur Marc Marquez

"Saya baru mengetahui kondisi lengan kanan saya saat balapan pertama di Portimao (Portugal) nanti," imbuhnya dikutip dari Speedweek. 

"Setelah itu saya akan tahun batas maksimal tubuh saya sejauh apa dan gaya balap saya tentu tidak sama, meski kondisinya kini jauh membaik," pembalap Spanyol itu menambahkan. 

Baca Juga: Terbaru 2023 Biaya Perpanjang SIM Beda Wilayah Beda Harga Bisa Tiga Kali Lipat Cek Tarif Resminya

Source : Speedweek.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.