Ombudsman Terima Laporan Keluarga Hasya, Pemotor Mahasiswa UI Yang Tewas dan Jadi Tersangka

Ardhana Adwitiya - Rabu, 1 Februari 2023 | 12:20 WIB
Kolase Situs resmi Ombudsman dan Kompas.com
Keluarga Hasya, mahasiswa UI yang tewas ditabrak pensiunan polisi dan jadi tersangka membuat laporan ke Ombudsman RI.

MOTOR Plus-online.com - Ombudsman Republik Indonesia telah menerima laporan dari keluarga Muhammad Hasya Attalah Syahputra, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) yang tewas tertabrak dan ditetapkan jadi tersangka.

Seperti brother tahu, kasus pemotor mahasiswa UI tewas tertabrak pensiunan polisi dan jadi tersangka masih ramai diperbincangkan.

Almarhum Hasya tewas usai terlindas mobil yang dikendarai pensiunan polisi, AKBP Eko Setia BW.

Polda Metro Jaya menyatakan bahwa Hasya tewas karena tidak hati-hati mengendarai motor, bukan kesalahan pensiunan polisi yang menabraknya.

Tidak terima dijadikan tersangka, pihak keluarga mahasiswa UI itu menempuh jalur hukum untuk mencari keadilan, hingga membuat laporan ke Ombudsman RI.

Anggota Ombudsman RI, Indraza Marzuki Rais, mengatakan, aduan keluarga almarhum Hasya telah diterima Ombudsman Perwakilan Jakarta.

"Saya sudah dengar bahwa itu sudah diterima laporan di Ombudsman Perwakilan Jakarta,” kata Marzuki dikutip dari Kompas.com, Selasa (31/1/2023) malam.

Marzuki mengatakan, aduan itu tidak diterima Ombudsman pusat karena berdasarkan locus kecelakaan Hasya di kawasan Jakarta Selatan.

Baca Juga: Pemotor Mahasiswa UI Tewas Tertabrak Jadi Tersangka, Keluarga Korban Minta Keadilan

Kasus Hasya kemudian ditangani Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan.

Penulis : Ardhana Adwitiya
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.