Jadwal Lengkap Road Race Kejurnas Motor Sport 2023 Dengan Nama Mandalika Racing Series

Didit Abdillah - Rabu, 1 Februari 2023 | 20:50 WIB
DAB/MOTOR Plus
Jadwal lengkap Kejurnas Motor Sport 2023 sudah dipublikasi. Semuanya digelar di sirkuit Mandalika.

MOTOR Plus-Online.com - Kejurnas Motor Sport yang sudah vakum sejak 2018, memang berencana kembali diselenggarakan tahun ini. 

Sempat beredar dengan nama Kejurnas Indonesia Sportbike Series (ISS), Kejurnas Motor Sport resmi hanya digelar di sirkuit Mandalika sepanjang 2023. 

Karena pada awalnya memang direncanakan akan ada seri yang digelar di sirkuit Sentul juga, hingga akhirnya Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memutuskan untuk mengambil semua jadwal dengan nama Mandalika Racing Series (MRS). 

Sebelum ke pembahasan utama, sedikit dijelaskan dengan nama Mandalika Racing Series (MRS) yang menjadi lembaga di bawah naungan MGPA untuk menggelar balap lokal. 

Nantinya akan ada MRS Sport 250 cc, MRS 600 cc, MRS Drag Bike, MRS Drag Race, dan MRS Car Racing agar kompetisi balap motor dan mobil bisa digelar semua. 

DAB/MOTOR Plus
Ilustrasi Kejurnas Sport 250. Ajang Indonesia Sportbike Series 2023 seri pertama resmi masuk jadwal WSBK Indonesia 2023 di Mandalika.

Jadi Kejurnas ISS memang akan berganti dengan MRS, dengan tiga seri sepanjang tahun. 

Seri pertama akan digelar pada (3-5/3) mendatang dengan hanya menggelar Kejurnas Sport 250 cc saja, bersamaan dengan jadwal WSBK Indonesia 2023

Karena kelas ini paling ramai dan dengan kubikasi mesin yang tidak jauh dari kelas WSBK  (1000 cc) dan WSSP (600 cc). 

Setelah itu dua seri setelahnya akan ada kelas untuk Kejurnas Sport 150 cc dan Kejurnas Sport 600 cc. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.