Road Race Kejurnas Motor Sport Akan Digelar Bersamaan MotoGP Indonesia 2023 Memang Bisa?

Didit Abdillah - Selasa, 7 Februari 2023 | 15:10 WIB
DAB/MOTOR Plus
Kejurnas Sport 250 juga direncanakan akan digelar di sirkuit Mandalika sebagai supporting race MotoGP Indonesia 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Kejurnas Motor Sport Mandalika Racing Series (MRS) akan segerla digelar pada (3-5/3/2023) mendatang, bersamaan dengan WSBK indonesia 2023. 

Semua tiga seri Kejurnas Motor Sport 2023 semuanya akan digelar di sirkuit Mandalika. 

Hanya saja untuk seri pertama hanya akan ada kelas Sport 250 cc karena hanya ada satu slot untuk dari jadwal WSBK Indonesia 2023. 

Namun untuk seri kedua dan ketiga akan ada kelas Sport 150 cc dan Supersport 600 cc yang semuanya berstatus Kejurnas. 

Lalu juga ada informasi mengenai adanya seri keempat yang saat ini masih tentatif karena diusahakan bersamaan dengan jadwal MotoGP Indonesia 2023 di bulan Oktober. 

"Untuk seri keempat kami memang mengharapkan bisa digelar bersamaan dengan MotoGP Indonesia 2023, tetapi ini masih tahap diskusi dengan Dorna Sports," tutur Priandhi satria, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA). 

"Karena jadwalnya memang sudah pasti untuk MotoGP Indonesia nanti, jadinya untuk menambah slot Kejurnas, kami harus dikusi lebih dulu," imbuhnya. 

Tiga balapa utama, MotoGP, Moto2, dan Moto3 sudah pasti padat sejak hari Jumat, apalagi di kelas MotoGP tahun ini ada balapan Sprint Race. 

Pun dengan adanya Asia Talent Cup (ATC) yang sudah dipastikan sebagai supporting race  dengan dua balapan di hari Sabtu dan Minggu. 

Baca Juga: Wahyu Nugroho Dipastikan Balap Road Race Kejurnas Motor Sport. OnePrix Juga Kah?

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.