Mobil Polisi Tabrak Pemotor di Pulogadung, Terobos Lampu Merah Tanpa Nyalakan Sirine

Indra Fikri - Selasa, 7 Februari 2023 | 15:00 WIB
TikTok.com/YudhaChaniago0813
Mobil Polisi tabrak pemotor di Pulogadung.

MOTOR Plus-online.com - Mobil dinas Polisi menabrak pemotor di Pulogadung, Jakarta Timur, terobos lampu merah tanpa menyalakan sirine.

Peristiwa ini terjadi di lampu merah Arion, Jalan Pemuda, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Kecelakaan ini melibatkan mobil dinas Polri berjenis Fortuner berpelat 3110-00 dengan pengemudi motor matic berpelat B 4750 THW, Senin (6/2/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa mengungkapkan, berdasarkan hasil penyelidikan pengemudi mobil dinas tersebut tidak menyalakan sirine untuk meminta laju prioritas.

"Enggak bunyi. Infonya (menerobos lampu merah) seperti itu," kata Edy dikutip dari TribunJakarta.com.

Namun, untuk identitas pengemudi dan apakah mobil dinas tersebut asli, jajaran Unit Laka Satlantas Jakarta Timur menyatakan masih perlu melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Hanya memastikan bahwa pengemudi mobil dinas sudah melakukan mediasi dengan pihak keluarga pengendara motor, dan akan menanggung biaya pengobatan akibat luka diderita korban.

"Korban tangannya patah, dan lecet-lecet. Dirawat di RS Persahabatan. Semua sudah dimediasi, bertanggungjawab," ungkapnya.

Baca Juga: Razia Serentak Mulai Hari Ini Dalam Operasi Keselamatan 2023 Polisi Mengincar Tiga Pelanggaran Utama

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka) Satlantas Jakarta Timur, Iptu Ediono juga mengatakan saat kejadian, pengemudi mobil dinas Polri yang melaju dari arah Pulogadung menuju Matraman hanya menyalakan lampu strobo untuk meminta prioritas kepada pengguna jalan yang lain.

"Menyalakan lampu strobo menerobos lampu (merah), meminta prioritas. Saat sedang melintas pintu depan kirinya tertabrak sepeda motor yang datang dari Selatan ke Utara," ungkap Ediono.

Berikut ini VIDEO lengkapnya:

@yudhachaniago0813

mobil dinas polri masuk jalur busway dari arah pulogadung menuju arah jl pramuka. pas di lampu merah mall arion/stadion veldrome lampu merah di terobos dan menabrak sepeda motor, lalu mobil melarikan diri dan langsung segera dikejar sama anak2 ojol. ketangkap jarak kurleb 500m dari TKP.

♬ suara asli - yudhachaniago

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Mobil Dinas Polri yang Tabrak Pemotor di Pulogadung Tidak Nyalakan Sirine Saat Terobos Lampu Merah,

Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.