Mengagetkan Road Race Indonesia, Irfan Ardiansyah Tinggalkan AHRT ke Manual Tech ARRC 2023

Didit Abdillah - Rabu, 8 Februari 2023 | 11:56 WIB
Dok Pribadi Irfan Ardiansyah
Irfan Ardiansyah mengabarkan pindah dari Astra Honda Racing Team ke Manual Tech untuk ARRC 2023. Kabar yang tidak terduga sebelumnya.

MOTOR Plus-Online.com - Kabar yang tidak terduga dalam kancah road race Indonesia, kala pembalap muda Irfan Ardiansyah akan meninggalkan Astra Honda Racing Team (AHRT). 

Dalam akun instagram pribadinya, Irfan Ardiansyah mengabarkan ia akan bergabung dengan Motul Snipers Manual Tech yang menggunakan Kawasaki Ninja 250 pada ajang ARRC. 

Jelas sebuah manuver yang tidak terduga karena pada tahun 2022, Irfan Ardiansyah sedang berkembang baik di ajang Supersport 600 (SS600). 

Untuk ARRC 2023 ia harus kembali berkiprah pada kelas seperempat liter, Asia Production 250 (AP250) bersama Motul Snipers Manual Tech

Mengenai target, Irfan Ardiansyah belum memberikan keterangan resmi, meski pada unggahan instagram lainnya ia memang seperti mengucapka perpisahan pada Astra Honda Racing Team. 

IG Irfan Ardiansyah
Unggahan insta story Irfan Ardiansyah mengenai konfirmasinya pindah ke Manual Tech kelas AP250.

Karena pembalap bernomor 16 ini sudah bergabung dengan tim pabrikan PT. Astra Honda Motor (AHM) itu sejak tahun 2016. 

Sudah ingin mengejar gelar juara Asia, maka pindah ke tim yang sama kuatnya dengan AHRT di kelas AP250, Motul Snipers Manual Tech pimpinan Ibnu Sambodo memang langkah yang tepat. 

Pasalnya pada tahun 2019, Irfan Ardiansyah juga bersaing dengan pembalap Manual Tech, Andy Muhammad Fadly untuk memperebutkan gelar juara Asia. 

Sayangnya ia kalah pada seri terakhir, sehingga Fadly menjadi juara AP250 dan Irfan Ardiansyah menjadi runner-up

Source : Instagram
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Aong




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.