Yamaha Makin Kompetitif, Fabio Quartararo Optimis Gelar Juara Dunia Kedua

Didit Abdillah - Kamis, 9 Februari 2023 | 12:25 WIB
Yamaha MotoGP
MotoGP 2023 akan segera menjalani tes pramusim, Fabio Quartararo optimis gelar juara dunia kedua usai Yamaha makin kompetitif.

MOTOR Plus-Online.com - Tes shakedown MotoGP 2023 di sirkuit Sepang (5-7/2/2023), Yamaha mendapatkan hasil yang bagus, khususnya peningkatan top speed yang mereka cari selama ini. 

Cal Crutchlow sebagai test rider berhasil memacu Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2023 lebih kencah 4 km/jam dibandingkan versi 2022. 

Tentu saja ini menjadi angin segar bagi Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP yang sudah berada di Sepang. 

Settingan motor yang dipacu Cal Crutchlow akan digunakan Fabio Quartararo untuk tes pramusim resmi MotoGP 2023 yang dimulai besok (10-12/2/2023). 

"Saya datang ke hari terakhir shakedown ini karena sudah tidak sabar untuk kembali melihat motor MotoGP Yamaha M1 dan terlihat Yamaha sudah bekerja dengan sangat baik," tutur Fabio Quartararo

"Cal Crutchlow terlihat sangat puas dengan motor tahun ini, dia memberikan banyak masukan positif, membuat saya semakin tidak sabar," imbuh Fabio Quartararo dikutip dari Corsedimoto. 

Dengan berkembangnya motor Yamaha YZR-M1, Fabio Quartararo yang tahun lalu menjadi runner-up memang masih mengejar gelar juara dunia tahun ini. 

Hanya saja ia lebih optimis untuk menghadapi gempuran Ducati yang sangat unggul pada kecepatan maksimal. 

"Saya tidak bisa menaruh bayak janji, juara dunia itu hanya target utama di musim ini," ucap Fabio Quartararo

Baca Juga: Daripada Marc Marquez, Ducati Pilih Ambil Pembalap Rookie Moto2

Source : Corsedimoto.com
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.