Polisi di Depok Jadi Tukang Kopi Keliling Naik Motor, Warga Bisa Ngopi Gratis Sambil Curhat

Indra Fikri - Kamis, 9 Februari 2023 | 15:15 WIB
TribunJakarta.com
Seorang polisi di Depok jadi tukang kopi keliling pakai motor Yamaha V-ixion.

MOTOR Plus-online.com - Polisi di Depok, Jawa Barat, menjadi tukang kopi keliling pakai motor Yamaha V-ixion, warga bisa ngopi gratis sambil curhat.

Polisi bernama Aipda Mohadi merupakan Binmas Polsek Sukmajaya Polres Metro Depok, Jawa Barat.

Dirinya memodifikasi motor dinasnya Yamaha V-ixion dengan menambahkan gerobak di bagian belakang, seperti tukang kopi keliling.

Empat hari belakangan, Mohadi berkeliling menyambangi warga sambil menyediakan kopi gratis.

Kepada wartawan, ia mengatakan program ngopi kelilingnya ini bernama ‘Ngucur Mas’, yang mana artinya adalah Ngopi Curhat bersama Binmas.

Aipda Mohadi mengungkapkan, ide awal program Ngucur Mas ini berasal dari dirinya sendiri, dengan latar belakang program Jumat Curhat Kapolda Metro Jaya.

"Awalnya tercetus ini pertama kali dari program Kapolda Metro Jaya yaitu Jumat Curhat," ucap Mohadi saat melayani curhat warga di RT 06/04, Kelurahan Jatimulya, Cilodong, Depok, (8/2/2023).

"Terus saya punya pemikiran gimana caranya bisa lebih dekat dengan warga, akhirnya saya bikin program Ngucur Mas yang artinya Ngopi Curhat bersama Binmas," sambungnya.

TribunJakarta.com
Mohadi saat melayani warga di Cilodong, Depok.

Baca Juga: Korban Patah Tulang, Fortuner Pelat Nomor Polisi Tabrak Pemotor di Rawamangun Berakhir Damai 

"Karena selama ini kan Binmas yang dekat dengan warga. Jadi agar lebih dekat lagi saya bikin program kopi keliling ini dengan cara Ngucur Mas," ungkap Mohadi.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular