Fabio Quartararo Rasakan Yamaha Makin Kompetitif Lawan Ducati di MotoGP 2023

Didit Abdillah - Minggu, 12 Februari 2023 | 10:00 WIB
Yamaha MotoGP/LUIGI SOLDANO
Fabio Quartararo rasakan hasil positif yang cukup besar saat dua hari menjalani tes pramusim MotoGP 2023. Ketat melawan Ducati.

MOTOR Plus-Online.com - Yamaha YZR-M1 kerap menjadi yang tercepat pada saat tes shakedown di sirkuit Sepang, Malaysia (5-7/2/2023). 

Pembuktian lebih lanjut dilakukan pada saat tes pramusim (10-12/2/2023) dengan pembalap tim pabrikan, Fabio Quartararo juga cukup kompetitif. 

Test rider Yamaha, Cal Crutchlow memang menjamin kalau Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2023 memiliki top speed yang lebih tinggi. 

Terbukti pada saat tes pramusim, kecepatan maksimal yang didapatkan Fabio Quartararo berkisar 334-335 km/jam. 

Jika dibandingkan dengan motor terkencang di MotoGP, Ducati Desmosedici GP23 menembus 335-336 km/jam. 

Yamaha masih memiliki keunggulan pada cornering speed, sehingga Fabio Quartararo masih bisa mendapatkan lap time yang lebih baik daripada pembalap Ducati. 

"Jika saya jelaskan secara garis besar, maka kecepatan dari mesin memang menjadi andalan saya dan memang terasa jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu," kata Fabio Quartararo

"Masih ada beberapa hal yang harus kami perbaiki, tetapi dua hari tes di Sepang adalah hasil yang bisa saya bilang cukup positif," lanjutnya dikutip dari Crash.Net. 

"Masih mengevaluasi beberapa hal yang belum bisa saya jelaskan, tetapi saya jamin semuanya semakin membaik di hari terakhir sampai tes di Portimao nanti," tambahnya. 

Baca Juga: Alasan Marc Marquez Tinggalkan Satu Dari Empat Motor Di Tes Pramusim MotoGP 2023

Source : Crash.net
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.