Tinggalkan Honda, Pol Espargaro Full Senyum Balikan Sama KTM RC16

Didit Abdillah - Minggu, 12 Februari 2023 | 13:35 WIB
Tech3 Racing Official
Kembali membesut KTM RC16 untuk tim Tech3 GasGas Racing, Pol Espargaro dapat hasil positif di tes pramusim MotoGP 2023.

MOTOR Plus-Online.com - Dua tahun membela Repsol Honda Team, Pol Espargaro kembali ke atas sadel KTM RC16 untuk membela tim GasGas Factory Racing Tech3 di MotoGP 2023

Pada tes pramusim MotoGP 2023 di sirkuit Sepang, Malaysia (10-12/2/2023), Pol Espargaro full senyum atau senang kembali ke KTM RC16 yang pernah ia tunggangi saat membela Red Bull KTM Factory Racing di tahun 2017-2020. 

Di hari kedua tes pramusim MotoGP 2023, Pol Espargaro menjadi tercepat ketiga dengan hanya tertinggal 0,145 detik dari Jorge Martin (Pramac Racing) yang jadi tercepat. 

Hari kedua sempat hujan deras, tetapi di saat kondisi kering, Pol Espargaro sudah mendapatkan catatan waktu yang kompetitif. 

"Pada hari pertama masih ada masalah kecil, tetapi bisa diperbaiki secepatnya, sehingga kami bisa mendapatkan hasil yang cukup baik di hari kedua," tutur Pol Espargaro

"Memang butuh adaptasi di awal, tetapi badan saya mengingat sendiri kalau ini motor yang saya kenal cukup lama, sehingga bisa kembali kompetitif," lanjut Pol Espargaro dilansir dari rilis Tech3 Racing. 

Sampai hari kedua, Pol Espargaro memang penunggang KTM RC16 yang terkencang. 

Memang secara pengalaman, pembalap asal Spanyol itu mengenal KTM RC16 sudah paling awal, sejak pabrikan Austria itu kembali ke MotoGP. 

Tak heran dengan rombakan susunan pembalap KTM, Pol Espargaro bisa dibilang anak baru muka lama. 

Baca Juga: Marc Marquez 'Pesimis' Duluan, Padahal MotoGP 2023 Belum Mulai

Pembalap yang berpengalaman lainnya hanya Brad Binder yang masuk ke Red Bull KTM Factory Racing di tahun 2020, juga pernah satu tim dengan Pol Espargaro. 

Dua nama lainnya, Jack Miller dan Augusto Fernandez juga sedang beradaptasi untuk mengenal KTM RC16 di tes pramusim MotoGP 2023 ini. 

Baca Juga: Tips Modifikasi Motor Listik Agar Akselerasi Halus dan Tidak Jengat

 

Source : Tech3 Racing
Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular