WSBK Indonesia 2023 Di Awal Tahun, Team HRC Lebih Optimis Masalah Cuaca

Didit Abdillah - Selasa, 14 Februari 2023 | 19:45 WIB
Honda Racing Global
Team HRC lebih optimis dengan kondisi cuaca sirkuit Mandalika untuk WSBK Indonesia 2023 yang digelar awal musim.

MOTOR Plus-Online.com - Sudah dua tahun sirkuit Mandalika menggelar WSBK Indonesia dan keduanya sama-sama mengalami cuaca buruk

Hujan deras selalu menyelimuti sirkuit Mandalika untuk gelaran WSBK Indonesia, sehingga seperti sudah menjadi ciri khas setiap balapan di Tanah Air.

Namun WSBK Indonesia 2023 berbeda dengan dua tahun sebelumnya yang selalu digelar di awal tahun dan di musim hujan.

Nanti WSBK Indonesia 2023 akan digelar pada bulan (4-5/3) mendatang dan menjadi seri kedua, sehingga ada kemungkinan mendapatkan cuaca yang bagus. 

Hal ini diterima positif oleh pembalap dari Team HRC WSBK, Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

Honda Racing Global
Iker Lecuona optimis lebih sering podium di WSBK 2023

Keduanya sama-sama menyukai layout dan karakter sirkuit Mandalika, pun dengan pemandangannya, hanya saja kerap tertutup karena kondisi mendung. 

"Sama seperti di Australia (sirkuit Phillip Island) yang tahun lalu sebagai seri terakhir, kini sebagai seri pertama, semoga saja ada perubahan cuaca," tutur Iker Lecuona. 

"Semoga di Mandalika dan Phillip Island mendapatkan cuaca yang bagus, sehingga bisa balapan dengan kondusif," lanjutnya dalam konfrensi pers online (14/2). 

Memang di Australia dan Mandalika akhir tahun lalu sama-sama memasuki musim hujan. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.