Delvintor Alfarizi Crosser Indonesia Pertama Dalam Sejarah Yang Balapan MXGP Eropa, Fokus 10 Putaran

Didit Abdillah - Minggu, 19 Februari 2023 | 13:45 WIB
AHRT
Delvintor Alfarizi dan Astra Honda Racing Team akan fokus pada 10 seri MXGP kelas MX2. Debut Adel fokus di seri-seri Eropa.

MOTOR Plus-Online.com - Salah satu crosser muda Indonesia, Delvintor Alfarizi akan debut di balap dunia secara meluas.

Bukan hanya ikut serta pada kancah MXGP Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Delvintor Alfarizi akan ikut MXGP di Eropa juga.

Terhitung crosser binaan Astra Honda Racing Team itu akan ikut 10 seri dengan delapan seri di Eropa dan dua di Indonesia pada kelas MX2 (250 cc).

Tentu saja ini adalah sebuah langkah baru bagi pembalap Indonesia mengikuti balap motocross level dunia secara lebih luas.

Delapan seri di berbagai negara Eropa, antara lain; Italia, Portugal, Spanyol, Perancis, Republik Ceko, Belgia, Swedia, dan Belanda.

HIDEO SAKAIDA/AHRT
Aksi Delvintor Alfarizi

"Tentu saja jadi tantangan baru, saya pernah beberapa kali ikut balap motocross di luar negeri, tetapi MXGP pasti berbeda," ucap Adel panggilan akrabnya.

"Jadi saat kembali ke Indonesia nantinya, saya akan lebih kompetitif untuk MXGP Indonesia sebagai pembalap tuan rumah," imbuh Adel, sapaannya.

Adel akan bernaung di tim bernama JM Astra Honda, tim yang dimiliki mantan crosser MXGP, Jacky Martin dari Belanda.

Selama menjalani seri-seri Eropa nantinya Adel akan menetap di Spanyol, tepatnya di Belanda.

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.