IMI Sepakat Beri Gelar Bapak Otomotif Indonesia untuk Presiden Jokowi

Erwan Hartawan - Sabtu, 18 Februari 2023 | 12:00 WIB
MOTOR Plus-online/ Erwan Hartawan
Gelar Rakernas, IMI sepakat mengukuhkan Presiden Jokowi sebagai Bapak Otomotif Indonesia.

MOTOR Plus-Indonesia - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meminta kesepakatan para anggota Rakernas IMI 2022 untuk memberikan penghargaan untuk Presiden Jokowi.

IMI sepakat akan mengukuhkan Jokowi sebagai Bapak Otomotif Indonesia.

Penghargaan akan diberikan dalam ajang IMI Awards 2021-2022 yang digelar nanti malam, Sabtu (18/2/2023).

Gelar tersebut diberikan mengingat jasa-jasa Jokowi dalam membangkitkan dunia otomotif nasional melalui berbagai kejuaran dunia otomotif yang kemudian telah menggerakan ekonomi nasional di tengah kelesuan akibat Covid-19.

Gelaran balap juga sebaga promosi pariwisata yang mendunia, bangkitnya sektor UMKM, Restouran, hotel dan hunian rakyat (home stay) melalui gagasan spektakulernya membangun Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok NTB.

Bahkan milyaran mata dunia lebih dari 158 negara kemudian tertuju ke Indonesia menyaksikan pertunjukan berbagai balap dunia, mulai World Superbike (WSBK), MotoGP, MiniGP, MXGP, Formula-E, Rally Internasional, F1 Powerboat Seri Dunia 2023 di Toba dan tahun depan sedang diperjuangkan hadirnya Leman's Asia Series dan Formula-1 di Indonesia.

"Penghargaan ini diberikan kepada Presiden Jokowi sebagai bentuk apresiasi atas segala perhatian dan dukungan penuh beliau pada kemajuan dunia otomotif Indonesia, melalui berbagai kebijakan serta dukungan fasilitas yang diberikan pemerintah. Termasuk dalam mendorong event otomotif dunia masuk ke Indonesia. Diantaranya Moto GP Mandalika, Formula E, dan event-event balap dunia lainnya," ujar Bamsoet saat memulai rapat Rakernas.

Bamsoet kemudian menjelaskan jika ajang IMI Award sebagai apresiasi bagi tokoh-tokoh yang turut berperan aktif dalam dunia otomotif.

Baca Juga: Presiden Jokowi Jajal 2 Motor Listrik di IIMS 2023, Ajak Lakukan Ini Supaya Enggak Macet

"Ajang IMI Awards ini dapat menjadi momentum strategis untuk mendorong peran aktif dari segenap pemangku kepentingan pada dunia otomotif Indonesia.

Penulis : Erwan Hartawan
Editor : Ahmad Ridho




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.