Kembali Balapan SS600 ARRC 2023, Gerry Salim Punya Modal Bagus Jadi Juara

Didit Abdillah - Senin, 20 Februari 2023 | 15:35 WIB
DAB/MOTOR Plus
Gerry Salim kembali balapan di kelas SS600 yang pernah ia ikut serta di tahun 2016. Hasil bagus di tahun tersebut jadi modal bagus untuk juara.

MOTOR Plus-Online.com - Asia Road Racing Championship alias ARRC 2023, Gerry Salim akan kembali balapan di kelas Supersport 600 (SS600). 

Bukan hal baru bagi Gerry Salim berlomba di kelas SS600 karena ia pernah berlomba pada kelas ini di tahun 2016. 

Hasilnya cukup bagus saat itu, Gerry Salim kerap bersaing di lima besar, bahkan mendominasi kemenangan ARRC SS600 seri Indonesia di sirkuit Sentul. 

Padahal saat itu statusnya adalah pembalap debutan atau rookie di ARRC SS600

Hanya satu musim di SS600, Gerry Salim hijrah ke kelas AP250 untuk proyek membawa Honda CBR250RR garapan Astra Honda Racing Team jadi juara. 

DAB/MOTOR Plus
Gerry Salim masih rutin latihan dengan moto Honda CBR600RR, sehingga adaptasi masih terbilang cepat di ARRC 2023.

Prestasi tercapai, Gerry harus berlomba di Eropa untuk FIM CEV Repsol dan sampai tahun lalu di kelas Asia Superbike (ASB1000) di ARRC. 

Tak pelak dengan kembalinya pembalap Surabaya, Jatim itu di kelas SS600, ini seperti mengejar prestasi yang tertunda. 

"Karena dulu memang cita-citanya bisa juara SS600, tetapi ditugaskan AHRT untuk juara AP250 dulu di 2017, tercapai tapi di kelas yang lebih kecil saja," tutur Gerry Salim

"Sekarang kembali lagi di SS600, pasti jadi tantangan besar karena AHRT sudah juara Asia tahun lalu dengan Andi Gilang, saya juga harus mempertahankan gelar itu," lanjutnya. 

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.