Bule Inggris Curi Motor Modifikasi Yamaha Scorpio Senilai Rp 100 Juta Di Bali

Indra Fikri - Kamis, 23 Februari 2023 | 09:29 WIB
Geri Centura
Ilustrasi Foto. Bule Inggris curi motor modifikasi Yamaha Scorpio senilai Rp 100 juta di Bali

MOTOR Plus-online.com - Seorang bule asal Inggris bernama Gilles Thomas Allcard William (43) mencuri motor modifikasi Yamaha Scorpio senilai Rp 100 juta di Bali.

Dirinya dituntut 1 tahun 4 bulan penjara atas kasus pencurian motor seharga Rp 100 juta di Jalan Batu Mejan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung, Gede Ancana mengatakan, tuntutan pidana penjara tersebut dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang secara daring di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar pada Selasa (21/2/2023).

"Terdakwa Gilles Thomas Allcard William dituntut pidana penjara selama 1 tahun dan 4 bulan dikurangi selama terdakwa berada dalam tahanan," kata Ancana dikutip dari Kompas.com.

Ancana mengatakan, sesuai fakta dalam persidangan, terdakwa terbukti melakukan pencurian sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 362 KUHP.

Dalam kasus ini, terdakwa disebut mencuri motor Yamaha Scorpio DK 3445 EZ yang sudah dimodifikasi senilai Rp 100 juta milik bule Australia bernama Anthony James Mcinerheney.

Ancana menjelaskan, kasus ini berawal ketika saksi korban Anthony memarkirkan sepeda motornya di halaman parkir kafe tempatnya bekerja.

Lalu, terdakwa bersama temannya datang ke kafe tersebut untuk membeli minuman.

Baca Juga: Tips Modifikasi Motor, Pakai Gel atau Latex di Jok Motor, Apa Plus Minus Keduanya?

Terdakwa kemudian melihat motor milik korban sedang parkir dalam kondisi kunci masih menempel.

Saat itulah timbul niat terdakwa untuk membawa kabur motor tersebut menuju daerah Brawa, Kita Utara, untuk mencari tempat tinggal.

Penulis : Indra Fikri
Editor : Joni Lono Mulia




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.