Aldi Satya Mahendra Fokus Road Race Sport Eropa dan Nasional, Masih Ikut OnePrix Enggak Ya?

Didit Abdillah - Jumat, 24 Februari 2023 | 08:30 WIB
DAB/MOTOR Plus
Aldi Satya Mahendra di tahun ini akan balapan di Eropa pada ajang R3 bLU cRU Challenge juga sempatkan balap Kejurnas Sport 250 Mandalika.

MOTOR Plus-Online.com - Salah satu pembalap muda Indonesia, Aldi Satya Mahendra akan memulai fokus debutnya di kancah balap Eropa tahun ini. 

Aldi Satya Mahendra sebagai salah satu pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan berlomba pada ajang R3 bLU cRU European Cup.

Balap motor semerek Yamaha R3 yang masih sejadwal dengan beberapa seri WSBK 2023 yang digelar di Eropa. 

Hal ini berdasarkan pertimbangan Aldi yang meraih beberapa podium di ARRC kelas AP250 di 2022 lalu, bahkan bersaing untuk memperebutkan juara Asia. 

Pun saat debut wildcardnya di Catalunya, Spanyol pada ajang World Supersport 300 (WSS300) ia bersaing untuk meraih podium. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Yamaha Racing Indonesia (@yamaharacingidn)

Tak pelak pihak YRI memberikan kesempatan lebih awal di R3 bLU cRU European Cup, karena slot WSS300 di tahun ini memang sudah penuh. 

"Tahun ini saya sangat senang karena impian saya terwujud yaitu balapan di R3 bLU cRU European Cup, dan target saya meraih podium tiap serinya," tutur Aldi dalam rilis resmi YRI. 

"Saya telah mempersiapkan diri dari berat badan, fisik dan pengalaman yang telah dipelajari di kelas ARRC AP250," imbuhnya. 

Aldi Satya juga dipastikan berlomba pada Kejurnas Sport 250 Mandalika Racing Series (3-5/3) mendatang di sirkuit Mandalika. 

Baca Juga: Modifikasi Motor Honda Air Blade 125, Comot Kepala Vario dan Pelek Saudara Honda Spacy

Penulis : Didit Abdillah
Editor : Indra GT




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular